Advertorial

Wujudkan Pengamanan Arsip Penting DPRD Belitung, Warsito Lantik Pejabat Fungsional Arsiparis

SEKRETARIS DPRD Kabupaten Belitung, Warsito melantik Pejabat Fungsional Tingkat Terampil Arsiparis, Dara Molek di lingkungan

Wujudkan Pengamanan Arsip Penting DPRD Belitung, Warsito Lantik Pejabat Fungsional Arsiparis
Istimewa
SUMPAH JABATAN Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Warsito melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan kepada Dara Molek sebagai Pejabat Fungsional Arsiparis di lingkungan sekretariat DPRD, Jumat (31/8). 

POSBELITUNG.CO - SEKRETARIS DPRD Kabupaten Belitung, Warsito melantik Pejabat Fungsional Tingkat Terampil Arsiparis, Dara Molek di lingkungan sekretariat DPRD, Jumat (31/8) pagi. Pelantikan ini diharapkan bisa mewujudkan pengamanan arsip-arsip penting di DPRD.

Warsito mengatakan, dengan pelantikan ini sekretariat DPRD memiliki dua pejabat fungsional. Satu pejabat fungsional yang sebelumnya dimiliki sekretariat DPRD yakni pranata komputer.

MENYANYIKAN lagu Indonesia Raya.
MENYANYIKAN lagu Indonesia Raya. (Istimewa)

“Saya senang sekali dengan adanya pelantikan ini, misi saya selama menjabat di sekretariat ini yang belum terwujud Insya Allah akan segera terwujud,” kata Warsito dalam sambutannya.

Saat ini DPRD belum dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan. Dengan adanya pejabat fungsional Arsiparis tingkat terampil diharapkan bisa mewujudkan fasilitas tersebut untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada.

“Beberapa obsesi yang saya pikirkan ada musala, ada tempat parkir, ada taman, ada smoking area. Tapi yang belum adalah membuat perpustakaan,” jelas Warsito.

PEMBERIAN ucapan selamat.
PEMBERIAN ucapan selamat. (Istimewa)

Warsito mengatakan, perpustakaan sangat diperlukan bagi DPRD. Lembaga ini merupakan pembuat produk hukum seperti perda. Sehingga sangat memerlukan perpustakaan untuk menyimpan produk-produk hukum yang sudah dihasilkan.

“Kantor yang tidak punya perpustakaan adalah kantor yang tidak maju. Walaupun saat ini minat baca cenderung turun, karena memang lebih banyak baca sosmed dibandingkan baca buku,” tambah Warsito.

“Kita setiap tahun juga menganggarkan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan. Itu bukunya sudah numpuk, mungkin sudah ada ratusan tapi sampai sekarang belum termanfaatkan,” lanjut Warsito.

PENANDATANGANAN berita acara sumpah jabatan.
PENANDATANGANAN berita acara sumpah jabatan. (Istimewa)

Pihak sekretariat juga sudah berkoordinasi dengan dinas arsip dalam mewujudkan perpustakaan di DPRD. Salah satu ruangan di DPRD yang saat ini tidak digunakan akan digunakan sebagai ruang perpustakaan.

Menurut Warsito, arsip sangat penting untuk diamankan. Terlebih terkait dengan para pegawai. Arsip tersebut, lanjut Warsito, bisa berlaku hingga 10 tahun kemudian.

FOTO bersama Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung.
FOTO bersama Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung. (Istimewa)

“Itu sangat penting, saya ambil contoh keuangan, itu arsip pentingnya sampai 10 tahun mendatang. Kalau sekarang 2018, arsip tahun 2008 lalu masih memungkinkan untuk dibongkar kembali,” kata Warsito. (advertorial).

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved