7 Tewas Akibat Topan Terburuk di Jepang, Warga Belitung Sempat Terjebak di Lantai 6 

Setidaknya, tujuh orang lebih dikabarkan tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat topan ini.

7 Tewas Akibat Topan Terburuk di Jepang, Warga Belitung Sempat Terjebak di Lantai 6 
posbelitung.co/kolase/Escn.cn
Gelombang tinggi yang dipicu oleh Topan Jebi terlihat di pelabuhan perikanan di Aki, Prefektur Kochi, Jepang barat, di foto ini diambil oleh Kyodo 4 September 2018. (Foto/Agen) 

POSBELITUNG.CO - Topan Jebi yang menghantam Jepang Barat, Selasa (4/9/2018) disebut-disebut sebagai topan terburuk dalam 25 tahun terakhir.

Setidaknya, tujuh orang lebih dikabarkan tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat topan ini.

Seorang warga Belitung yang tinggal di Jepang karena sedang studi belajar mengatakan sempat merasakan kepanikan terkait kejadian ini.

Dikutip dari akun facebook pribadinya Marlisa Ayu Trisia, ia menuliskan Allhamdulilah Nagoya sudah aman..sekarang taifun menuju ke utara Jepang. Stay safe my friends..#typhoonjebi

Ia pun sempat memosting ketakutan lantaran terjebak di lantai enam.

Terjebak di kampus, syerem banget taifunnya..mana aq di lantai 6 lagi kenceng banget anginnya. Buat temen-temen di Ehime, Kochi, Tokushima, Wakayama, Osaka dan daerah lain, hati-hati ya. Semoga Tuhan melindungi kita semuanya. #taifunjebi

Postingan ini menuai banyak sekali ucapan dan doa.

Semoga Marlisa dan semuanya dalam kondisi aman.

Posbelitung.co melansir Ecns.cn menyebutkan tujuh warga tewas, puluhan terluka karena topan paling kuat dalam 25 tahun menyerang Jepang.

Topan Jebi, topan paling kuat untuk membuat pendaratan di Jepang dalam 25 tahun, menghantam Jepang Barat pada Selasa (4/9/2018) dan kemudian meledakkan mobil, bangunan, infrastruktur dan sistem transportasi, menyebabkan setidaknya tujuh orang tewas dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Halaman
1234
Penulis: ediyusmanto
Editor: alza
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help