Video

Pengusaha Digital Printing Sablon Singapura, Ajarkan Pemuda Beitung Cara Menyablon Pakaian

Puluhan pemuda dan pelaku seni di Kabupaten Belitung, Selasa (4/9/2018) mengikuti pelatihan digital printing sablon.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Puluhan pemuda dan pelaku seni di Kabupaten Belitung, Selasa (4/9/2018) mengikuti pelatihan digital printing sablon. Acara yang terlaksana diruang pertemuan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung.

Kegiatan tersebut, Dispora Kabupaten Belitung bekerjasama dengan PT MTN Naza Holdings Kabupaten Belitung, sedangkan yang memberikan materi pada pelatihan tersebut, pengusaha digital printing sablon dari Singapura Mr Lim Ming Yang.

"Peserta semua nya ada dari Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas), pelaku seni dan perwakilan pemuda disetiap Desa," kata Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, Rabu (5/9/2018).

Pelatihan digital printing tersebut, kata Edu biasa disapa, sebagai bentuk menularkan dunia usaha dan wirausaha kepada kelompok pemuda, serta menggali kreativitas, sehingga bisa membuka peluang usaha di Belitung.

Sebab, lanjut dia, Belitung merupakan daerah pariwisata yang memiliki berbagai potensi. Salah satu potensi yang kini digali oleh pemuda, membuat ekonomi kreatif.

"Ya kami harap setelah ini mereka bisa membuat digital printing sablon pakaian sendiri. Selain nanti pemuda ini bisa menciptakan produk sendiri, mereka bisaa memperbanyak UKM - UKM (Usaha Kecil Menengah)," ujarnya.

Peluang usaha digital printing sablon ini, diyakini sangat besar bisa bertumbuh di Belitung. Sebab saat ini, sebagian orang masih memesan sejumlah pakaian yang sesuai dengan keinginan sendiri, berasal dari luar daerah.

"Misalkan dari Bandung, Jakarta. Nah kenapa kita tidak ciptakan sendiri, dan membuat produk sendiri. Bisa di pakaian itu dibuat gambar wisata Belitung, dan tulisan berbahasa Belitung, ini juga kan stategi untuk mensosialisasikan Belitung lebih luas," jelasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help