ADVERTORIAL

Pekan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Berlangsung Meriah

PEMBUKAAN Pekan Ekonomi Kreatif di Pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan pada Sabtu (8/9) malam berlangsung meriah.

Pekan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Berlangsung Meriah
Posbelitung.co/ist
BEREBUT LAWANG Para tamu undangan pada acara pembukaan Pekan Ekonomi Kreatif disambut tradisi berebut lawang disertai berbalas pantun di Kawasan Wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO - PEMBUKAAN Pekan Ekonomi Kreatif di Pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan pada Sabtu (8/9) malam berlangsung meriah.

Tiba di lokasi pembukaan, para tamu undangan disambut tradisi Berebut Lawang yang disertai berbalas pantun. Berbagai tarian hingga hiburan lainnya juga menghiasi kegiatan tersebut.

Acara dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Haryoso, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Poppy Savitri, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri tim inovatif dan kreatif melalui kolaborasi nusan­tara (IKKON), masyarakat hingga wisatawan.

Erwandi dalam sambutannya mengatakan pekan ekonomi kreatif merupakan kesempatan bagi pelaku usaha kreatif dalam menunjukkan produknya.

Juga sebagai motivasi bagi masyarakat agar terus mengembangkan kreativitas dalam upaya mendu­kung pariwisata.

Ia berharap ke depannya tim IKKON terus membantu membimbing usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar  dapat mengembangkan berbagai kreasi baru.

Panitia Pekan Olahraga Kreatif
Panitia Pekan Olahraga Kreatif (Posbelitung.co/ist)

“Semoga tahun depan makin banyak kreasi baru dalam mendukung souvenir wisata,” katanya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Babel Haryoso yang mewakili Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. Dalam sambutannya, Haryoso mengatakan semua pihak harus mampu bersinergi mengembangkan sumber daya alam (SDA) yang ada.

“Babel tidak boleh kehilangan momentum dalam perkembangan pariwisata, juga terbentuknya kawasan ekonomi khusus (KEK). Sehingga Babel perlu menggandeng ekonomi masyarakat di bidang kerajinan, kuliner, serta industri kreatif lainnya agar wisatawan ingin kembali ke Belitung,” imbuhnya.

Kegiatan yang bertema Begalor digelar dari tanggal 8-14 September 2018 oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung ini dibuka oleh Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Poppy Savitri bersama tim IKKON.

Poppy mengemukakan di saat harga dollar terus naik, harusnya masyarakat sudah harus beralih menggunakan produk lokal.

Sehingga ini menjadi peluang bagi pelaku usaha agar terus berkreasi meningkatkan kualitas produk tradisio­nal jadi barang kekinian.

“Cita-cita presiden menjadikan ekonomi kreatif jadi tulang punggung ekonomi menjadi mungkin dengan banyak­nya potensi yang dimiliki Indonesia,” ujar Poppy.

Usai acara pembukaan diisi hiburan lainnya seperti penampilan penyanyi bersama pelajar menyanyikan lagu Pesona Belitung hingga tarian-tarian. (adv/q2)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved