Warga Tanjungpandan Ini Tewas Ditempat Usai Gagal Nyalip Mobil, Ini Kronologisnya

Kecelakaan lalu lintas menewaskan seorang pengendara kembali terjadi, kali ini di ruas Jalan Raya Membalong

Warga Tanjungpandan Ini Tewas Ditempat Usai Gagal Nyalip Mobil, Ini Kronologisnya
Istimewa
Anggota Unit Laka Satlantas Polres Belitung melakukan olah TKP kecelakaan di ruas Jalan Raya Membalong, Desa Mempiu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Selasa (11/9/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kecelakaan lalu lintas menewaskan seorang pengendara kembali terjadi, kali ini di ruas Jalan Raya Membalong, Desa Mempiu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Selasa (11/9/2018) lalu.

Noviardi (25) yang menjadi korban kecelakaan tewas di tempat usai menyenggol kaca spion mobil yang hendak didahuluinya.

Bahkan warga Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung itu sempat terpental sekitar sembilan meter dari lokasi kejadian.

"Kejadian ini gara-gara korban mau menyalip mobil di depannya, sementara mobil di depan ini ada tiga iringan. Waktu mau nyalip ini gagal nyenggol kaca spion kanan mobil dan pengendara ini jatuh dan terpental akhirnya meninggal di TKP," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Bripka Kasnadi kepadaposbelitung.co, Rabu (12/9/2018).

‎Kasnadi menambahkan berdasarkan pemeriksaan petugas rumah sakit, Noviardi menderita luka robek di kepala kanan, lebam mata dan robek di bibir.

Sementara itu, kondisi sepeda motornya rusak hancur pada bagian depan. Sedangkan mobil Daihatsu Xenia, kaca spion kanannya terlepas.

Kronologis Kecelakaan di Ruas Jalan Raya Membalong

Kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Raya Membalong, Desa Mempiu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung kembali memakan korban, Selasa (11/9/2018) lalu.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Bripka Kasnadi berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, kejadian berawal saat Noviardi pengendara motor Yamaha Jupiter‎ MX tanpa nopol melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tanjungpandan menuju Membalong.

Sementara itu, di depannya dengan arah yang sama juga melaju mobil Daihatsu Xenia‎ nopol BN 1808 WB yang dikendarai Hendro.

Setibanya di TKP, pengendara ingin menyalip mobil di depannya. Sementara itu, dari arah berlawanan muncul kendaraan lain.

Akhirnya Noviardi tidak bisa mengendalikan laju motornya dan menyenggol kaca spion mobil Daihatsu Xenia yang hendak disalipnya.

"Jadi setang kiri motor itu menyenggol kaca spion mobil. Akibatnya pengendara terpental sekitar meter dan meninggal dunia," katanya kepada posbelitung.co, Rabu (12/9/2018).

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved