BKN Regional VII Adakan Pemetaan Kompetensi PNS di Beltim

Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VII Palembang, melakukan pemetaan Kompetensi kepadanya 151 PNS

BKN Regional VII Adakan Pemetaan Kompetensi PNS di Beltim
Pos belitung/Suharli
Pegawai Negri Sipil (PNS) jabatan fungsional dilingkup Kabupaten Beltim, sedang mengikuti pemetaan kompetensi, di runag CAT BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, pada Jumat (14/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VII Palembang, melakukan pemetaan Kompetensi kepadanya 151 PNS jabatan fungsional yang ada di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Pelaksanaan dilakukan di Gedung CAT BKPSDM Beltim pada Jumat, 14/9/2018.

Kabid Informasi kepegawaian kantor BKN regional 7 Palembang Muhammad Andri Hafif menyampaikan dua komponen tes yang diujikan yakni Computers-bases Sistuational Test (CST) dan competencies Prefereces Questionnaire (CPQ).

"Ini merupakan program BKN untuk melihat kompetensi jabatan pelaksana, apakah pekerjaan pegawai sudah sesuai dengan jabatan saat ini, dan juga bisa dijadikan BKPSDM kabupaten kota, untuk bahan perbandingan, apakah sudah sesuai atau bisa juga untuk pembinaannya," ujar Andri, Jumat (14/9/2018).

Ia juga mengatakan untuk fungsional tertentu, memang sudah ada beberapa inpassing jabatan fungsional bagi pegawai. "kalaupun mau fungsional umum mau dilimpahkan ke fungsional tertentu tergantung kualifikasi pendidikan pegawai itu sendiri," katanya.

Untuk pelaksanaan pemetaan tidak hanya dilaksanakan di Beltim saja, beberapa waktu lalu juga di adakan di kabupaten Belitung, yang di ikuti 105 orang. BKN regional VII Palembang mendapatkan kuota pemetaan sebanyak 8000 orang.

Menurut Andri selain untuk pemetaan, kedatangan mereka juga sebagai tindak lanjut dari Kepala Kantor BKN Regional VII guna memastikan kesiapan peneriman CPNS di Beltim akan datang.

"pesan dari kepala kantor regional 7 BKN Palembang, juga karena untuk Persiapan penerimaan CPNS, melihat infrastrukturnya, kekurangannya dimanasaja, karena persiapan saat CPNS 2018 ini, kalau bisa 110 komputer bisa jalan semua," beber Andri. (*)

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved