Lakukan Orderan Fiktif, Grab Indonesia Pecat Belasan Ribu Mitra Pengemudi

Pelanggaran yang dilakukan mitra pengemudi di antaranya mulai dari penggunaan GPS palsu, orderan fiktif (opik), hingga booking palsu.

Lakukan Orderan Fiktif, Grab Indonesia Pecat Belasan Ribu Mitra Pengemudi
KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN
Managing Director Grab Indonesia Rizki Kramadibrata di Kantor Grab Indonesia, Jakarta, Jumat (6/4/2018). 

POSBELITUNG.CO - GRAB Indonesia memutuskan hubungan dengan belasan ribu mitra pengemudi. Langkah tersebut diambil setelah mitra pengemudi kedapatan melakukan pelanggaran fatal.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, belasan ribu pengemudi yang telah diputuskan hubungan kemitraannya tersebut meliputi Grab Car dan Grab Bike.

“Seperti kita sebutkan, bahkan sudah belasan ribu yang kita nonaktifkan di seluruh Indonesia,” ujar Ridzki tanpa menjelaskan secara detail jumlah mitra yang diputus hubungan kemitraannya tersebut, Kamis (13/9/2018).

//

Ridzki mengatakan, pelanggaran yang dilakukan mitra pengemudi di antaranya mulai dari penggunaan GPS palsu, orderan fiktif (opik), hingga booking palsu. Namun demikian, masih ada kesempatan bagi mitra pengemudi yang melakukan pelanggaran.

“Masih ada kesempatan untuk mereka memperbaiki diri. Yang sudah diputuskan (kemitraannya) pun ada kesempatan. Waktu itu kan ada periodenya, yaitu masa amnesti, ada yang memanfaatkan, ada yang tidak memanfaatkan,” tuturnya.

Menurut Ridzki, Grab Indonesia selalu berupaya memberikan kenyamanan bagi mitra pengemudi dan penumpangnya. Sehingga, pemutusan hubungan kemitraan terhadap mitra pengemudi yang curang sebagai langkah tepat.

“Tentunya kita tidak mau penumpang dilayani oleh kualitas yang buruk. Bahkan ada mitra-mitra pengemudi yang tidak melakukan pekerjaannya (dengan sesuai aturan). Mereka hanya ingin mencari cara cepat dan keuntungan jangka waktu cepat dan sepihak saja,” bebernya. (*)

Editor: khamelia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved