Tak Hanya Super Mario Bros, Ini 6 'Game' Lawas yang Masih Bisa Dimainkan

Bermain video game tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan. Meski begitu, tiap orang perlu memahami batasannya

Tak Hanya Super Mario Bros, Ini 6 'Game' Lawas yang Masih Bisa Dimainkan
Variety
Super Mario Bros 

POSBELITUNG.CO - Bermain video game tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan. Meski begitu, tiap orang perlu memahami batasannya agar tidak kecanduan atas permainan itu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan kecanduan game sebagai salah satu gangguan mental. Sebab, begitu banyak orang yang tak bisa lepas dari permainan elektronik ini, baik yang ada di ponsel atau gawai mereka.

Akibatnya, tak jarang orang lebih memprioritaskan permainan tersebut dibanding mengobrol dengan orang sekitar atau kegiatan lainnya. Namun jika kita bisa mengontrol waktu untuk bermain game, tak ada yang perlu dipermasalahkan.

Video game awalnya ditampilkan dalam sebuah pameran di Amerika Serikat oleh seorang bernama Edward U Condon. Saat itu, Condon mendesain komputer yang memainkan permainan tradisional Nim.

Seiring perkembangan zaman, konsol game di dunia mulai hadir dan berlomba dalam inovasi mengembangkan game terbaiknya.

Sejauh ini, terdapat game yang bisa dikatakan "legendaris", karena dimainkan dan menjadi favorit banyak orang. Salah satunya adalah Super Mario Bros (1985).

Hingga saat ini, Nintendo pun terus mengembangkan karakter tukang pipa bersaudara, Mario dan Luigi dalam bermacam gameplay dan hadir di berbagai konsol.

Selain Super Mario Bros, inilah enam game lawas yang bisa dimainkan sekaligus membuat Anda bernostalgia:

1. Tetris

Permainan Tetris Permainan Tetris. (wikipedia.org)

Tetris merupakan game yang masih menjaga keasliannya, yaitu menyusun berbagai bentuk kotak dengan variasi warna yang berbeda-beda.

Pemain diharuskan menyusun kotak-kotak tersebut dalam satu ruang penuh tanpa ada ruang yang kosong.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help