Jalan Santai Seknas Jokowi di Pangkalpinang Membludak

Ribuan warga menyemarakkan jalan santai yang digelar Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Jalan Santai Seknas Jokowi di Pangkalpinang Membludak
(BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN)
Peserta jalan santai yang digelar Seknas Jokowi Babel yang berpusat di kawasan Taman Mandara, Pangkalpinang, Minggu (16/9/2018) pagi. 

POSBELITUNG.CO-- Ribuan warga menyemarakkan jalan santai yang digelar Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (16/9/2018) pagi ini. Kawasan Taman Mandara yang menjadi pusat lokasi acara penuh‎ sesak dan tumpah ruah oleh para peserta.

Sekitar pukul 6.30 WIB, rombongan jalan santai dilepas dengan simbolisasi pengibaran bendera start bertulisan "Seknas Jokowi. Lelaki-perempuan, tua-muda, dewasa-anak-anak, mengawali start dari Taman Mandar dan melalalui sejumlah ruas jalan dalam Kota Pangkalpinang untuk kemudian finish di kawasan Taman Mandara kembali.

Setidaknya 25 ribu kupon dilaporkan disiapkan oleh panitia acara ini.‎ Sebanyak lima unit motor yang merupakan hadiah utama akan diundi untuk para peserta dan ada pula mesin cuci, kulkas, televisi, sepeda, smartphone dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Acara juga dihibur oleh Maya Liga Dangdut Indonesia, Gawe Gile, dan penampilan atraksi budaya seperti barongsai dan Dambus. ‎Selain di Pangkalpinang, jalan santai ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah seperti Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, hingga dari Pulau Belitung.

Sebelumnya, Ketua Seknas Jokowi Babel Amir mengatakan, jalan santai ini digelar sebagai aksi damai menjelang Pemilu 2019. Pihaknya ingin mengajak para peserta untuk selalu menjaga kedamaian, persaudaraan, perstauan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan.

"Yang jelas kita semua bersaudara, mari kita menjaga persaudaraan, santun, menjaga kesatuan, damai apapun pilihan kita masing-masing nantinya," ucap Amir saat itu.‎ (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help