Khawatir Terjadi Kekosongan Jabatan, Rendra Berharap Bupati dan Wakil Bupati Dilantik September

DPRD Kabupaten Bangka belum mendapat tembusan resmi dari pihak Kementerian Dalam Negeri.

Khawatir Terjadi Kekosongan Jabatan, Rendra Berharap Bupati dan Wakil Bupati Dilantik September
(nurhayati/bangkapos.com)
Rendra Basri 

POSBELITUNG.CO--Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri mengaku pihak DPRD Kabupaten Bangka belum mengetahui secara resmi kapan dilakukan pelantikan Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Syahbudin yang Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih Periode 2018-2022.

DPRD Kabupaten Bangka belum mendapat tembusan resmi dari pihak Kementerian Dalam Negeri.

"Kami belum tahu resmi kapan ada pelantikan. Ada yang mengatakan di Bulan September ini tetapi artinya keterangan resmi dari Kementerian Dalam Negeri sampai hari ini kami belum mendapat tembusannya untuk mempersiapkan pelantikan bupati terpilih periode 2018-2022. Keinginan kami tahap pelaksanaan pelantikan ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal masa akhir jabatan bupati yang lama," jelas Rendra kepada bangkapos.com.

Pasalnya karena Pemerintah Kabupaten Bangka akan mengalami kekosongan karena H Tarmizi Saat juga mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif di DPR RI. Begitu juga dengan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah juga mencalonkan diri dalam pileg di DPRD Babel. Sedangkan jabatan Sekda Bangka yang sekarang dijabat Akhmad Mukhsin masih sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt).

"Kita dalam kondisi pejabat sekda artinya belum definitif. Kalau kosong lama, kurang bagus dan memang dalam aturan pemerintah tidak boleh kekosongan jabatan. Kalau ini terjadi, mungkin gubernur akan menunjuk Plt bupati itu siapa, itu hak daripada gubernur," jelas Politisi Partai Golkar ini.

Dia berharap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih bisa segera dilantik.

"Kita masih menunggu agar pelantikan ini tidak terlalu panjang molornya, kalau bisa di September ini ada pelantikan sehingga pelaksanaan roda pemerintahan Kabupaten Bangka dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat," harap Rendra.

Menurutnya kalau terlalu lama, maka ada penunjukan plt bupati oleh gubernur tetapi ada hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh plt bupati.

"Kalau definitif sudah dilantik artinya kebijakan-kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Bangka tidak ada sesuatu hal yang bermasalah," tegas Rendra.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved