Tiger Taekwondo Club Sabet Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Taekwondo Kapolri CUP

Tiger Taekwondo Club (TTC) Belitung kembali menyumbangkan medali Emas dan Perak di Kejuaraan Taekwondo Bharaduta Open Seri II Piala Kapolri

Tiger Taekwondo Club Sabet Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Taekwondo Kapolri CUP
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tiger Taekwondo Club (TTC) berfoto bersama, Minggu (16/9/2018) setelah melakukan pertandingan di Kejuaraan Taekwondo Kapolri CUP 2018. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tiger Taekwondo Club (TTC) Belitung kembali menyumbangkan medali Emas dan Perak di Kejuaraan Taekwondo Bharaduta Open Seri II Piala Kapolri Tahun 2018 atau Kapolri CUP yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) POPKI Cibubur, Jalan Raya Jambore Jakarta Timur.

Medali emas tersebut disumbangkan oleh Sabrina Deviana, setelah berhasil mengalahkan kontingen Gizli Club Jakarta di final di ronde pertama. Pelajar SMP Negeri 2 Tanjungpandan, Belitung itu bermain di kelas Under 59 kilogram (Kg) Junior putri.

"Dia (Sabrina) mendapat point 26 di ronde pertama dan langsung dinyatakan sebagai pemenang," ucap Sekretaris TTC Sabeum Tirta kepada posbelitung.co, Minggu (16/9/2018).

Selain itu, di hari ketiga kejuaraan tingkat Nasional ini, TTC kembali mendapatkan medali perak di nomor senior Under 63 kg putra. Atlet yang mendapatkan medali tersebut, I Komang dan di final kalah melawan Dojang Sapto.

"Di ronde kedua tadi kami sudah mendapatkan hasil maksimal, namun di ronde ketiga point 19 di atlet kami (Komang) berhasil dikejar oleh lawan," ujarnya.

Secara keseluruhan, TTC Belitung mendapatkan dua medali emas dan tiga medali perak dari empat orang atlet yang bertanding di Kapolri CUP II 2018 tersebut. Satu orang dari atlet tersebut bermain di nomor Poomsae dan mendapatkan medali perak.

Turnamen Taekwondo Kapolri Cup 2018 dibuka langsung oleh Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra dan ditutup secara resmi tadi sore oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi.

Kejuaraan ini diikuti oleh 135 kontingen dengan jumlah atlet 2.255 orang yang terdiri dari 137 personel Polri dan 2.118 sipil.

Sebanyak 137 personel Polri berasal dari 21 provinsi dan 17 jajaran Polda, sedangkan untuk umum diikuti oleh berbagai provinsi dan daerah seluruh Indonesia. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help