KPU Beltim Tunggu Surat Edaran KPU RI

KPU Beltim mengaku sudah mengetahui terkait putusan MA tentang mantan napi yang mencalonkan sebagai legislatif

KPU Beltim Tunggu Surat Edaran KPU RI
Posbelitung/suharli
Ketua KPU kabupaten Belitung Timur (Beltim) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR -KPU Beltim mengaku sudah mengetahui terkait putusan MA tentang mantan napi yang mencalonkan sebagai legislatif. Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kabupaten Belitung Timur, Rizal kepada posbelitung.co, Selasa (18/9/2018).

"Sedangkan terkait sidang ajudikasi yang kami laksanakan beberapa waktu lalu, di Bawaslu Beltim, dan hasil putusan adjudikasi yang memerintahkan KPU Beltim untuk memasukan mantan eks tipikor ke dalam daftar calon sementara (DCS), memang saat itu berdasarkan saat itu berdasarkan SE, pelaksanaan hasil adjudikasi kita tunda, kami juga sudah sampaikan Bawaslu Beltim, Parpol terkait, serta KPU Provinsi dan KPU RI," kata Rizal.

Menurut Rizal terkait putusan MA, KPU Beltim masih menunggu, surat edaran, intruksi dari KPU RI yang memang sudah menerima salinan putusan MA di pusat.

"Memang ini sudah injury time, dimana pada tanggal 20 akan ditetapkan DCT, kami berharap dalam waktu dekat, sudah dapat menerima surat edaran itu, bagaimana pelaksanaan hasil putusan sidang adjudikasi, terkait telah keluar putusan MA," beber Rizal. (*)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved