Polres Belitung Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018

Polres Belitung menggelar apel gelar pasukan Ops Mantap Brata dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Polres Belitung Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018
Pos Belitung/Dede Suhendar
Suasana pelaksanaan apel gelar pasukan di Mapolres Belitung, Rabu (19/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Polres Belitung menggelar apel gelar pasukan Ops Mantap Brata dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di halaman Mapolres Belitung, Rabu (19/9/2018).

Apel yang dihadiri seluruh jajaran TNI-Polri, Bupati Belitung serta Forkominda Kabupaten Belitung, seluruh pimpinan parpol itu dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian berdasarkan petunjuk Kapolri.

"Tadi saya sudah bacakan amanat Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian bahwa kegiatan ini untuk menunjukkan kesiapan anggota Polri dalam pengamanan Pemilu Serentak 2019 sesuai tahapan yang ditetapkan KPU berikut pengecekan sapras pendukung yang akan dig‎unakan dalam kegiatan tersebut," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana kepada awak media.

Selain itu, kata dia, Ops Mantap Brata juga sebagai bentuk sinergisitas TNI Polri, KPU, Bawaslu, stakeholder serta‎ masyarakat dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu.

Pelaksanaan apel gelar pasukan dimaksud‎kan sebagai gong dimulainya Ops Mantap Brata pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang dimulai semenjak 20 September 2018-20 Oktober 2019.

Polres Belitung Gelar Rakor Lintas Sektor Penyamaan Persepsi Pemilu Serentak 2019

Usai menggelar apel gelar pasukan Ops Mantap Brata 2018, Polres Belitung melanjutkan kegiatan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama instansi terkait di Aula Mapolres Belitung, Rabu (19/9/2018).

Rakor yang dibuka oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana itu dihadiri oleh Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi stakeholder terkait, pengurus parpol serta tokoh masyarakat.

"Rakor ini sebenarnya sudah dilaksanakan di Polda Kepulauan Babel tujuanya sebagai persamaan persepsi antara penyelenggara KPU dan pengawas Bawaslu‎ dengan TNI Polri serta stakeholder terkait berikut pengurus parpol di Kabupaten Belitung," katanya.

Dalam rakor tersebut, seluruh peserta membacakan deklarasi Pemilu aman, damai dan sejuk di Kabupaten Belitung. Tujuannya tidak lain demi penyamaan persepsi seluruh unsur lapisan masyarakat sebagai jaminan rasa aman selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Dirinya menyampaikan, ‎sesuai pesan Presiden RI bahwa kita boleh berbeda pendapat dan pilihan namun tetap menjaga persatuan bangsa.

"Namanya juga pesta demokrasi, kalau pesta itu kan tidak ada yang saling fitnah dan menebar ujaran kebencian. Makanya mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Belitung ini," katanya.‎

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved