Ratusan Warga Ikuti Istighosah Wujudkan Pemilu Aman dan Damai di Babel

Ratusan masyarakat memadati Graha Timah untuk mengikuti istigosah dan doa bersama dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman

Ratusan Warga Ikuti Istighosah Wujudkan Pemilu Aman dan Damai di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ratusan masyarakat memadati Graha Timah untuk mengikuti istigosah dan doa bersama dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai di Bumi Serumpun Sebalai, Rabu (19/9/2018). 

POSBELITUNG.CO-- Ratusan masyarakat memadati Graha Timah untuk mengikuti istigosah dan doa bersama dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai di Bumi Serumpun Sebalai, Rabu (19/9/2018).

Istigosah ini juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Ari Dono, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Direktur PT Timah, Pimpinan DPRD, KPU, Bawaslu, dan partai politik yang akan berlaga dalam pilkada serentak.

Kegiatan Istighosah ini akan diisi oleh Ustad Muhammad Syauki MZ menyampaikan tausiah. Sebelum tausiah diawali dengan salat Maghrib dan Isya bersama, juga memberikan santunan kepada anak panti di Babel.

Wakapolri Komjen Ari Dono, mengapresiasi kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Babel jelang pilpres dan pileg mendatang.

"Dalam waktu dekat persaudaraan, persatuan dan persaudaraan kita akan kembali diuji dalam pesta demokrasi. Situasi boleh panas tapi hati harus dingin jangan sampai ada pertikaian diantara kita. Salah stau ikthtiar mendinginkan suasana dengan istigosah menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa," katanya dalam sambutannya.

Dirinya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Semoga memberikan berkah kita smeua, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan ini," katanya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengajak seluruh masyarakat Babel untuk menjaga kondusifitas dan keharmonisan masyarakat dalam pileg dan pilpres.

"Tahun ini legislatif dan sekaligus presiden, ini tantangan kita bersama. Saya atas nama Pemprov Babel bersama dengan TNI dan Polri dan stakeholder berdoa bersama pelaksanaan pemilu berjalan dengan amai dan sejahtera. Semua harus menjaga keharmonisan hubungan masyarakat dapat terjalin dengann baik, dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved