SDN 23 Tanjungpandan Ikut Seleksi LSS Tingkat Nasional, Erwandi Berharap SD Bisa Jadi Pelopor

WAKIL Bupati Belitung, Erwandi A Rani menerima tim verifikasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Kementerian Pendidikan

SDN 23 Tanjungpandan Ikut Seleksi LSS Tingkat Nasional, Erwandi Berharap SD Bisa Jadi Pelopor
Istimewa
FOTO bersama pada acara penilaian evaluasi dan verifikasi lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2018 di SDN 23 Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO - WAKIL Bupati Belitung, Erwandi A Rani menerima tim verifikasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di SD Negeri 23 Tanjungpandan, Selasa (18/9).

Tim verifikasi LSS yakni Abdul Rahman dan Yanna Nantari ini datang ke SDN 23 Tanjungpandan untuk memberikan penilaian serta mengecek layak atau tidaknya sekolah yang berada di Desa Air Saga itu sebagai sekolah yang memiliki lingkungan sehat.

SDN 23 Tanjungpandan satu-satunya SD yang mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk  verifikasi LSS tingkat nasional. “Tentunya ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Mudah-mudahan diberikan nilai yang sesuai dan mendapatkan juara. Agar nanti sekolah ini bisa menjadi pelopor UKS (usaha kesehatan sekolah) tingkat SD,” kata Erwandi A Rani, Selasa (18/9).

Erwandi mengaku kedatangan tim verifikasi tingkat nasional ke SDN 23 ini merupakan sesuatu yang tidak pernah diduga sebelumnya. Erwandi mengucapkan terima kasih kepada tim karena proses verifikasi SDN 23 berlangsung dengan cepat.

“Kami minta apa yang harus diperbaiki, tolong langsung segera disampaikan, supaya kami bisa memperbaikinya karena ini tingkat nasional. Selain Belitung menjadi pelopor pariwisata, bisa juga nanti menjadi pelopor UKS di Provinsi Bangka Belitung,” kata Erwandi.

Erwandi mengaku bangga karena SDN 23 Tanjungpandan masuk seleksi tingkat nasional. Pasalnya SDN 23 masuk kategori sekolah yang berada di pinggiran Kota Tanjungpandan, namun bisa memberikan hasil yang terbaik.

“Ini SD di pinggiran dan agak beda dengan yang di luar kota. Tapi untuk melangkah dan mengangkat derajat sekolah ini, prestasi ini luar biasa karena apapun hasil ini nanti, bisa berpengaruh dengan masyarakat serta berimbas dengan keluarga,” katanya.

Hadir mengikuti verifikasi tersebut Asisten II Setda Pemkab Belitung, Jasagung Hariyadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Irfan Mauran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, M Ubaidillah, Camat Tanjungpandan, Marzuki dan Kepala SDN 23 Tanjungpandan, Nisa Yudarti.

Saat itu tim verifikasi melakukan pemeriksaan di tiap ruangan dan properti yang ada di SD tersebut satu persatu.

“Sebetulnya, sebelum kami turun ke lapangan ini sudah ada tim yang melakukan verifikasi dan penilaian. Kami hanya mengecek kembali, apakah sudah memenuhi kategori standar penilaian atau tidak,” kata Yanna Nantari.

Ia berharap dengan adanya LSS ini bisa menularkan kepada sekolah lainnya. Sedangkan untuk siswa yang terlibat, bisa menjadi relawan UKS di rumah sendiri, keluarga maupun masyarakat.

“Ini adalah kerjasama program lima kementerian. Sehingga yang harus terlibat di sini bukan hanya satu sektor saja, tapi semuanya. Termasuk harus ada dukungan masyarakat, orang tua dan kepala daerah,” katanya. (advertorial).

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved