Bahar Buasan : Expo KTNA di Babel Harus Dimanfaatkan Untuk Tingkatkan Pariwisata

Bangka Belitung (Babel) terpilih untuk menjadi tuan rumah penyelenggaan Expo Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) 2018

Bahar Buasan : Expo KTNA di Babel Harus Dimanfaatkan Untuk Tingkatkan Pariwisata
Istimewa

POSBELITUNG.CO - Bangka Belitung (Babel) terpilih untuk menjadi tuan rumah penyelenggaan Expo Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) 2018.

Senator asal Babel, Bahar Buasan berharap, acara tersebut bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi provinsi tersebut.

Acara yang digelar selama 4 hari dari tanggal 21-24 September tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang besar, salah satunya adalah dibidang pariwisata. Sebab, banyak wisatawan domestik dari seluruh Indonesia yang menjadi peserta expo .

"Acara ini otomatis mendatangkan wisatawan di Babel. Dengan banyaknya wisatawan, tentu harus kita manfaatkan pariwisata di Babel untuk meningkatkan kesejahteraan kita," ujar Bahar, Jumat (21/9/2018).

Menurut Bahar, dengan banyaknya wisatawan yang datang, akan terjadi perputaran ekonomi di Babel. Karena selama menjadi peserta, mereka perlu akomodasi dan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

"Dengan banyaknya wisatawan, tentu akan ada perputaran ekonomi. Karena mereka datang tentu perlu mobil, hotel, makan dan oleh-oleh. Dengan demikian, dengan wisatawan yang banyak, tentu akan menumbuhkan ekonomi," harapnya.

Acara Expo Nasional KTNA 2018 sendiri tidak hanya digelar di Kota Pangkalpinang saja. Para peserta juga akan berkeliling ke Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah untuk melihat perkebunan, pertanian dan hasil laut yang ada di Babel.

"Saya kira acara ini luar biasa karena tingkatnya nasional. Kumpul KTNA seluruh Indonesia datang kesini," pungkasnya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved