Tips Mencegah Jok Motor Tidak Cepat Rusak Kena Panas dan Hujan

ada beberapa cara agar jok motor tidak cepat rusak. salah satunya mencari lahan parkir yang ada atapnya.

Tips Mencegah Jok Motor Tidak Cepat Rusak Kena Panas dan Hujan
Kompas.com/Alsadad Rudi
Deretan jok motor bergaya retro yang dipajang dan dijual di toko aksesori Mr Classic di Jalan Raya Lenteng Agung Jakarta Selatan 

POSBELITUNG.CO — Paparan panas matahari dan guyuran hujan yang terus menerpa jok motor tenyata bisa memangkas usia pelapisnya.

Web Development Manager PT Polystar International Edi Pamungkas menuturkan, ada beberapa cara agar jok motor tidak cepat rusak. Pertama, kalau bisa cari lahan parkir yang ada atapnya.

"Seperti itu yang menjadikan jok cepat rusak karena lapisan jok, apalagi yang menggunakan kulit atau sintetis yang palsu, bisa cepat rusak atau pudar warnanya," ujar Edi.

Cara kedua, jika terpaksa parkir pada area atap terbuka, sebaiknya persiapkan penutup jok. Namun, usahakan punya bahan pastik sehingga air tidak mudah tembus ke permukaan jok kulit.

"Kalau bukan plastik, air hujan tetap bisa rembes ke pelapis jok bahkan hingga busa. Kalau musim kemarau, bisa juga menggunakan bahan lain, asalkan jok itu terlindungi dari sorotan sinar matahari," kata Edi.

Menurut Edi, jika dibiarkan dalam waktu dua tahun pasti sudah ada kulit atau sintetis yang merekah. Bahkan, paling buruk bisa sobek dan warnanya pudar.

"Kalau kita lindungi sejak awal paling tidak umurnya bisa lebih dari itu," ucap Edi.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved