Sejumlah Parpol di Babel Tidak Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Ini Kata KPU

Partai politik yang tidak hadir menandatangani deklarasi kampanye damai yakni Partai Golkar, Partai Garuda, PAN, PBB dan PKPI.

Sejumlah Parpol di Babel Tidak Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Ini Kata KPU
Bangka Pos / Hendra
KPU Babel melepas 35 burung merpati simbol kampanye damai sekaligus menandai dimulainya kampanye pemilu 2019 di Taman Mandara, Pangkalpinang, Minggu (23/9/2018). 

POSBELITUNG.CO-- KPU Provinsi Bangka Belitung hari ini, Minggu (23/9/2018) menggelar deklarasi kampanye damai. Tidak hanya di Bangka Belitung, deklarasi damai dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Deklarasi damai yang dilakukan KPU bersama dengan peserta pemilu 2019 mengambil tema “deklarasi kampanye damai anti politisasi SARA, anti HOAX dan anti politik uang".

Namun di Bangka Belitung, tidak semua partai politik menghadiri deklarasi damai yang digelar di Taman Mandara, Pangkalpinang, Minggu pagi.

Partai politik yang tidak hadir menandatangani deklarasi kampanye damai yakni Partai Golkar, Partai Garuda, PAN, PBB dan PKPI.

Ketua KPU Babel, Davitri kepada bangkapos.com mengatakan seluruh peserta pemilu 2019 sudah diundang untuk menghadiri deklarasi kampanye damai. Tapi ada beberapa yang tidak hadir tanpa ada alasan.

“Sudah kita undang semuanya, ada yang hadir dan ada yang tidak. Kalaupun tidak hadir tidak apa-apa," kata Davitri.

KPU Babel tak mempermasalahkan partai politik tidak hadir dalam deklarasi kampanye damai tersebut. Hanya saja dalam deklarasi kampanye damai, KPU meminta untuk menandatangani dan sepakat untuk kampanye damai, tidak mempolitisasi SARA, anti hoax dan anti money politik.

“Ini bukan kewajiban, tapi tadi partai politik yang hadir kita minta untuk menandatangani deklarasi kampanye damai,” ujar Davitri.

Hadir dalam deklarasi kampanye damai, jajaran KPU Babel, KPU Kabupaten/Kota, Kapolda Babel, Forkopimda, peserta pemilu 2019 yakni dari beberapa partai politik dan calon DPD RI.

KPU bersama undangan yang hadir melepaskan 35 burung merpati sebagai simbol kampanye damai dan sekaligus menandai dimulainya kampanye pemilu 2019, yakni dari 23 September 2018 sampai 13 April 2019.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved