Buwas Tegaskan Tidak Perlu Impor Beras Hingga Juni 2019

Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Buwas diminta menjaga harga pangan tetap terkendali meskipun tidak mengimpor beras.

Buwas Tegaskan Tidak Perlu Impor Beras Hingga Juni 2019
Tribunnews
Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan beras kemasan sachet. 

POSBELITUNG.CO - Direktur Utama Perusahan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso menegaskan, hingga Juni 2019 Indonesia tidak perlu mengimpor beras lantaran ketersediaan beras di Bulog masih mencukupi.

“Dari hitungan yang ada, sampai Juni 2019 tidak perlu impor beras,” kata Budi Waseso dalam acara diskusi Ketahanan Pangan Nasional Tahun Politik 2019, di Menara Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Budi Waseso mengatakan, sebelumnya, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo ia diminta menjaga harga pangan tetap terkendali meskipun tidak mengimpor beras hingga Juni 2019 mendatang.

//

“Pak Buwas, bisa enggak cadangan beras pemerintah tidak impor?” tutur Buwas menuturkan ucapan Jokowi. Lantas, Buwas pun menaggapinya dengan mengoptimalkan serapan beras dari dalam negeri.

“Insya Allah bisa, kita negara agraris, maka saya selalu menyerap dari dalam negeri,” katanya.

Hingga saat ini, cadangan beras Perum Bulog sebanyak 2,4 juta ton. Nantinya, pada Oktober akan ada lagi tambahan beras sebanyak 400 ribu ton beras impor dari pengadaan impor sebelumnya.

Sedangkan, hingga akhir tahun diperkirakan beras Bulog mencapai 2,7 juta ton karena 100 ribu ton beras dialokasikan untuk rastra.

“Hari ini, kami sudah 2,7 juta ton. Belum lagi nanti tambah terus, jadi cukup," imbuh Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu.

Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved