ADVERTORIAL

Disbudpar Beltim Gelar Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona

Disbudpar Beltim menyelenggarakan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sosialisasi Sadar Wisata serta Sapta Pesona

Disbudpar Beltim Gelar Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona
Posbelitung.co/ist
Iswandi menyampaikan materi pada sosialisasi sadar wisata dan sapta pesona di Desa Lintang Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO - DINAS Kebudayaan dan Pariwi­sata (Disbudpar) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyelenggarakan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sosialisasi Sadar Wisata serta Sapta Pesona.

Dalam kegiatan itu Disbudpar menghadirkan Ketua Lembaga Adat Melayu Beltim, Andi Susanto, person in charge Desa Wisata Terong, Iswandi dan Ketua Komunitas Telinsong Budaya, Fithrorozy S Kom ME.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa desa wisata di Kabupaten Beltim antara lain Desa Cendil dan Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Desa Lintang Kecamatan Simpang Renggiang dan Desa Limbongan Kecamatan Gantung.

Para pembicara menyampaikan materi mengenai kebudayaan atau kearifan lokal (local wisdom) Melayu Belitung, potensi geopark Pulau Belitung dalam upaya pembangunan sumber daya manusia serta mensosialisasikan sikap sadar wisata dan Sapta Pesona pada masyarakat Beltim.

Peserta diberikan kesempatan untuk langsung bertanya dan berdiskusi mengenai materi yang disampaikan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memupuk kesadaran masyarakat dan pembangunan sumber daya manusia di sektor pariwisata Beltim. (Nata/Disbudpar Beltim)

Editor: edy yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved