Lewis Hamilton Menangkan Balapan GP Rusia

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi pebalap pertama yang melintasi garis finis di sirkuit Sochi Autodrom

Lewis Hamilton Menangkan Balapan GP Rusia
(twitter.com/MercedesAMGF1)
Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), berpose bersama seusai menjalani sesi kualifikasi di Sochi Autodrom, Rusia, pada Sabtu (29/9/2018). 

POSBELITUNG.CO - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi pebalap pertama yang melintasi garis finis di sirkuit Sochi Autodrom, pada balapan F1 GP Rusia 2018, Minggu (30/9/2018).

Lewis Hamilton unggul 2,545 detik atas Valtteri Bottas (Mercedes) yang finis sebagai runner up dalam balapan yang berlangsung di Sochi Autodrom tersebut.

Sementara itu, podium F1 GP Rusia 2018 dilengkapi oleh Sebastian Vettel (Ferrari) yang finis di peringkat ketiga.

Peraih pole position, Valtteri Bottas, melakukan start dengan sempurna pada saat Hamilton mendapat ancaman dari Vettel yang sama-sama memulai lomba dengan baik.

Akan tetapi, Hamilton mampu mengatasi usaha Vettel itu dan membuat posisi 1-2 tetap diamankan oleh duo driver Mercedes.

Sementara itu, Max Verstappen yang start dari posisi 19 juga memulai balapan dengan apik. Dia sudah bertengger di peringkat lima saat F1 GP Rusia 2018 baru berjalan 10 putaran.

Saat overtake sulit dilakukan, adu strategi pit stop pun dilakukan oleh Vettel untuk bisa menyaingi dua pebalap Mercedes yang berada di depannya.

Bottas melakukan pit stop pada lap ke-12, disusul Vettel tepat satu lap setelahnya, sedangkan Hamilton masuk ke box pada lap ke-14.

Meski gagal keluar di depan Bottas, tetapi strategi pit stop Vettel (undercut) sukses membawa pria Jerman ini berada di depan Hamilton pada awal lap ke-15.

Meskipun demikian, keunggulan Vettel itu langsung sirna setelah Hamilton melakukan overtake pada lap ke-16.

Hamilton bahkan kembali naik satu strip pada lap ke-25 setelah Mercedes melakukan team order. Mereka meminta Bottas melepaskan posisinya untuk sang juara bertahan.

Strategi itu sempat terancam gagal saat Hamilton merasakan sedikit masalah pada ban bagian kiri belakang.

Meski begitu, pebalap asal Inggris ini terus dapat menjaga laju mobilnya dan mulai mendekati Verstappen yang berada di peringkat pertama, tetapi belum melakukan pit stop.

//
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help