Mike Tyson Ungkap Penyebab Menurunnya Pamor Olahraga Tinju

Mantan petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Mike Tyson, mengungkapkan penyebab olahraga tinju sudah mulai kalah pamor

Mike Tyson Ungkap Penyebab Menurunnya Pamor Olahraga Tinju
(AFP PHOTO / THOMAS SAMSON)
Mantan petinju kelas berat, Mike Tyson. 

POSBELITUNG.CO- Mantan petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Mike Tyson, mengungkapkan penyebab olahraga tinju sudah mulai kalah pamor dari olahraga bela diri yang lain.

Penurunan pamor tinju terlihat dari keputusan stasiun televisi berbayar HBO untuk menghentikan program tinju pada pekan lalu.

Keputusan tersebut membuat HBO mengakhiri kerja sama yang sudah berlangsung 45 tahun atau sejak 1973.

Menurut Mike Tyson, figur petinju saat ini terlalu baik dan tidak sekontroversial pada generasi sebelumnya.

"Perbedaannya karena mereka bukan tokoh besar," kata Tyson yang dikutip BolaSport.com dari BoxingScene, Minggu (30/9/2018).

"Sebagian besar petinju adalah orang-orang yang jujur. Mereka benar-benar orang baik dan mereka adalah individu yang baik," ucap dia melanjutkan.

Pada divisi kelas berat, Anthony Joshua (Inggris), Deontay Wilder (AS), dan Tyson Fury (Inggris) menjadi petinju yang paling menonjol saat ini.

Tyson kemudian membandingkan petinju-petinju generasi sekarang dengan dia, yang sering menjadi pemberitaan pada masa lalu.

"Saya selalu bermasalah. Saya selalu di sana-sini, jadi itulah mengapa saya selalu di koran dan itulah mengapa hal itu berbeda (olahraga tinju terkenal)," ujar Tyson.

"Mereka benar-benar pria yang 'lurus', sementara saya benar-benar liar dan seorang anak muda yang sering mendapat masalah," kata petinju berjulukan Leher Beton itu lagi.

//

Saat ini, popularitas tinju mulai disaingin ajang tarung bebas bertajuk UFC (Ultimate Fighting Championship).

Bahkan Tyson juga mengaku sering menyaksikan petarung UFC berduel dan merasa terhibur dengan aksi-aksi yang ditunjukkan mereka. (Samsul Ngarifin)

 

//

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help