Pelaku Pencurian di Air Ketekok Sempat Menggasak Rumah Warga Lainnya

Pelaku memang sudah berulang kali melakukan aksi pencurian tersebut dan sempat membuat warga Air Ketekok menjadi resah

Pelaku Pencurian di Air Ketekok Sempat Menggasak Rumah Warga Lainnya
pos belitung/Disa Aryandi
Pelaku AD, Senin (1/10) saat berada di Polsek Tanjungpandan.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Selain menggasak uang tunai sebesar Rp 3 juta di counter milik Asnadi, terletak di Jalan Telex, Desa Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan (warnet B29), seorang pelaku berinisial AD (14) sempat menggasak rumah seputaran komplek Air Ketekok.

Warga Jalan Puskesmas, Desa Air Saga tersebut pernah memasuki rumah warga di komplek perumahan Sastra (belakang kantor Inspektorat). Di rumah itu pelaku yang berstatus pelajar salah satu SMP Swasta di Tanjungpandan tersebut mendapatkan sejumlah uang.

"Adalah pak dapatnya, semua sudah aku habiskan dan kejadian itu sudah lama memang," kata Ad kepada posbelitung.co, Senin (1/10/2018).

Setelah melangsungkan aksi tersebut, pelaku sempat berniat ingin mencuri di rumah kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, namun aksi tersebut gagal dilakukan olehnya lantaran pelaku menduga orang yang ada di rumah tersebut belum tidur.

"Tidak jadi pak kalau di rumah itu, terus aku ke rumah depan nya lagi, sempat ketahuan tapi aku kabur," ucapnya.

Setelah gagal ingin mencuri di rumah tersebut, pelaku yang sempat membuat resah warga Air Ketekok ini, mengaku pernah masuk ke rumah warga yang berada tidak jauh dari kediaman korban Asnadi.

Di rumah tersebut, pelaku sempat membuka jendela samping rumah warga dengan menggunakan obeng. Setelah membuka jendela itu, pelaku melihat seseorang sedang memperhatikannya dari seberang jalan.

"Setelah itu aku kabur dan langsung pulang ke rumah (pulang kerumah nenek nya, terletak tidak jauh dari TKP). Habis itu dua malam kemudian, aku balik ke rumah itu, ada orang di dalam rumah, terus aku kabur," ucapnya.

Pelaku memang sudah berulang kali melakukan aksi pencurian tersebut dan sempat membuat warga Air Ketekok menjadi resah. Ia mengaku, melakukan aksi tersebut lantaran tidak memiliki uang untuk belanja.

"Baru kelas satu aku sekarang, dulu pernah berhenti sekolah," ucapnya sembari lebih banyak memilih diam. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved