VIDEO

Mahasiswa AMB Peduli Gempa Palu, Penggalangan Dana Tembus Rp 21 Juta

Puluhan Mahasiswa Akademi Manajemen Belitung (AMB), berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu sebesar Rp 21 juta

Mahasiswa AMB Peduli Gempa Palu, Penggalangan Dana Tembus Rp 21 Juta
ist
Mahasiwa AMB, Selasa (2/10) berfoto bersama setelah melakukan penggalangan Dana 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO-- Puluhan Mahasiswa Akademi Manajemen Belitung (AMB), berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sulteng sebesar Rp 21 juta.

Uang bantuan titipan masyarakat tersebut akan dikirim melalui rekening posko penerima bencana alam yang ada di Donggala, Kota Palu. Para relawan AMB telah melakukan komunikasi untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Belitung tersebut.

"Kemarin kami sudah turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana, membantu saudara - saudara kita yang terkena gempa dan tsunami di Palu. Alhamdulilah semua terkumpul titipan masyarakat ini sebesar Rp 21 juta," kata Presiden Mahasiswa (Presma) AMB Ikhsan kepada posbelitung.co, Selasa (2/10/2019).

Semula, mahasiswa tersebut melakukan penggalangan dana di dua titik lokasi, lampu merah, Kelurahan Paal Satu dan lampu merah Simpang Rahat Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Alat yang dipergunakan oleh mereka buat melakukan penggalangan dana tersebut, sebuah kotak. Setiap lampu merah menyala, pengendara yang lewat menyerahkan bantuan tersebut ke dalam kotak yang telah dipersiapkan oleh mahasiswa ini.

"Ini sebetulnya gerakan kepedulian kami saja sebagai mahasiswa, dan kami sebagai mahasiswa punya kewajiban untuk itu. Kami alhamdulillah, masih banyak masyarakat Belitung yang peduli terhadap sesama, dengan menitipkan bantuan mereka kepada kami," ujar Ikhsan.

Ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu.  Bagi masyarakat yang masih ingin menyalurkan bantuan, relawan masih membuka kesempatan.

"Tentunya kami juga akan merangkul komunitas lainnya, supaya mereka melakukan gerakan kepedulian ini. Teknisnya nanti, kami akan bekerjasama dengan komunitasi lainnya di Belitung," pungkasnya. (*)

Saksikan videonya:

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved