Beredar Kabar Penculikan Anak di Bangka Belitung Hoax atau Fakta? Inilah yang Terjadi Sebenarnya

Kabar penculikan anak akhir-akhir ini meresahkan publik. Apakah kabar itu merupakan fakta atau informasi tidak benar

Beredar Kabar Penculikan Anak di Bangka Belitung Hoax atau Fakta? Inilah yang Terjadi Sebenarnya
net
Ilustrasi penculikan 

POSBELITUNG,CO--Kabar penculikan anak akhir-akhir ini meresahkan publik. Apakah kabar itu merupakan fakta atau informasi tidak benar.

Bangka Pos melakukan pengumpulan informasi dan konfirmasi kepada sejumlah pihak terkait kabar tersebut.

Berikut fakta-fakta yang didapatkan:

1. Percobaan Penculikan di Muntok

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Muntok Maria membenarkan adanya kasus orang yang menawarkan kepada salah satu siswanya tumpangan untuk pulang ke rumahnya.

Dalam kasus ini diceritakan Maria, penawar mencoba mengajak siswanya pulang ke rumah dengan mengendarai motor, modusnya dia mengatahui keluarga siswa, kemudian menawarkan es krim dan uang.

"Orang tua dan murid setelah kejadian kami panggil ke sekolah, kami ingin memperjelas kejadiannya seperti apa. Apakah benar kabar yang beredar dugaan adanya penculikan, ternyata menurut mereka memang benar, tapi anak menolak tawaran dari penawar, jadi belum sampai terjadi," kisah Maria kepada Bangkapos.com, Jumat (5/10).

Sama halnya dengan kejadian di SDN 8 Muntok, menurut Kepala sekolah setempat Tanti, kejadian percobaan penculikan siswa di sekolahnya terjadi sekitar dua minggu kemarin dan Kamis (4/10).

Modusnya pengendara mobil menawari seorang siswanya pulang ke rumahnya, dengan cara pura-pura kenal pada orang tuanya lalu mulutnya didekap pakai tangan.

"Kejadiannya yang dua minggu lalu itu seorang siswa kami pulang eskul sekitar pukul 17.00 WIB, dia nunggu jemputan orang tuanya kemudian ditawari pengendara mobil untuk menaiki mobilnya tapi ditolak anak tersebut. Kalau yang Kamis itu ada mobil berhenti menawari anak untuk naik mobilnya, tapi mereka tolak juga, dan mereka lari," cerita Tanti

Halaman
1234
Penulis: teddymalaka
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved