Sering Disepelekan, Ini Bahayanya Jika Mrs V Kering

Vagina kering benar-benar mengganggu bahkan menyakitkan. Ini bisa menyebabkan rasa sensasi terbakar

Sering Disepelekan, Ini Bahayanya Jika Mrs V Kering
net
Ilustrasi 

POSBELITUNG.CO - Mrs V kering benar-benar mengganggu bahkan menyakitkan. Ini bisa menyebabkan rasa sensasi terbakar, gatal, iritasi, nyeri saat buang air kecil, dan saat hubungan seksual.

Dalam istilah medis, itu disebut vaginitis atrofi atau atrofi vagina. Coba pakai minyak kelapa untuk mengatasi kekeringan vagina.

Kekeringan Mrs V bisa disebabkan karena tingkat estrogen rendah, yang terjadi pada masa menopause. Beberapa wanita juga mengalami hal yang sama selama menyusui atau karena masalah fisiologis lainnya.

Ada sejumlah cara untuk mengatasi kondisi ini, seperti makan makanan berbahan dasar kedelai, atau pil untuk meningkatkan produksi estrogen, atau menggunakan minyak kelapa. Berikut ini mengapa minyak kelapa baik untuk mengatasi Mrs V kering.

Sebagai pelumas yang sangat baik. Membantu melembabkan dan melumasi daerah serta mengurangi ketidaknyamanan karena terbakar dan gatal-gatal. Ini juga menenangkan daerah tersebut dan meredakan nyeri karena gesekan.

Melindungi dari infeksi. Minyak kelapa mengandung antibakteri tertentu dan sifat antiseptik yang membantu melawan infeksi jamur dan bakteri.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa menerapkan minyak kelapa dapat membantu mengurangi dermatitis atopik. Ini juga bisa digunakan untuk atrofi vagina.

Membuat daerah Mrs V terhidrasi. Kurangnya estrogen membuat daerah kering dan gatal. Minyak kelapa tidak hanya mengobati kekeringan, tetapi juga melindungi alat kelamin dari bakteri atau jamur dan menyelamatkan para wanita dari kandidiasis vagina atau infeksi vagina.

Menerapkan minyak kelapa membantu menjaga vagina kering meski beberapa hari tidak menerapkannya. Bila kasusnya parah, gunakan secara teratur, namun lebih baik untuk pergi ke dokter dan mencari penyebabnya. (healthsite)

Editor: Evan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved