7 Panwascam se-Beltim Sosialisasi Pengawasan dan Tahapan Kampanye Pemilu 2019

Panwaslu Kecamatan Dendang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif dan peran serta masyarakat

7 Panwascam se-Beltim Sosialisasi Pengawasan dan Tahapan Kampanye Pemilu 2019
posbelitung/suharli
Ketua Bawasłu Beltim, Wahyu Epan Yudhistira memberikan Sosialisasi pengawasan partisipatif dan peran serta masyarakat pada tahapan pelaksanaan kampanye 2019. Senin, (8/10/2018) 

POSBELITUNG.CO--Panwaslu Kecamatan Dendang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif dan peran serta masyarakat pada pelaksanaan tahapan kampanye pemilu 2019, Senin (8/10/2018).

Lokasi pelaksanaan bertempat di ruang Eks. Kantor UPTD Dindik kecamatan Dendang, dengan pemateri Ketua Bawasłu Kabupaten Beltim Wahyu Epan Yudhistira.

Epan menyampaikan dari 7 Panwascam yang ada di Beltim 5 Panwascam sudah melaksanakan sosialisasi pengawasan Kampanye pemilu 2019. Panwascam Dendang dan Simpang pesak yang terakhir melaksanakan kegiatan ini.

"Tujuan pengawasan untuk menegakkan integritas, penyelenggaraan pemilu 2019," ujar Epan kepada posbelitung.co

Selain itu Epan juga menyampaikan tingkat Kerawanan penyelenggaraan pemilu di kecamatan Dendang, karena berbatasan dengan Kabupaten lain.

Sedangkan potensi pelanggaran dalam pemilu sendiri meliputi konflik horizontal, Politik uang, kampanye Hitam, TPS Rawan, Kekerasan dan Intimidasi, pemalsuan Dokumen serta Penggunan fasilitas negara.

"Fungsi pengawasan pemilu untuk melakukan pencegahan, potensi pelanggaran dengan melakukan langkah-langkah dan upaya optimal," kata Epan.

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help