RSUD Depati Hamzah Ajukan MoU Jika Tak Ada Pelamar Dokter Spesialis

Kita mengajukan MoU untuk dokter spesialis yang kurang di sini. Seperti MoU dengan perguruan tinggi yang ada Fakultas kedokterannya, kayak Unsri.

RSUD Depati Hamzah Ajukan MoU Jika Tak Ada Pelamar Dokter Spesialis
DOK BANGKAPOS
RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Sabtu (18/8/2018) 

POSBELITUNG.CO-- Kepala bagian Tata Usaha RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, M.Yusuf mengatakan, pihaknya akan melakukan perjanjian kesepakatan (MoU), jika pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Pangkalpinang tidak ada yang melamar pada formasi dokter spesialis.

Perjanjian kesepakatan itu sebelumnya sudah dilakukan pada juli 2018 lalu, dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, dimana hasil kesepakatan sebelumnya telah bermitra antara keduanya dalam hal kesediaan dokter spesialis rehabilitasi medik, jantung dan pembuluh darah maupun dokter bedah.

"Kita mengajukan MoU untuk dokter spesialis yang kurang di sini. Seperti MoU dengan perguruan tinggi yang ada Fakultas kedokterannya, kayak Unsri." ujar M.Yusuf, Rabu (10/10/2018).

Untuk dokter spesialis penyakit dalam dan THT pun sedang dalam pengajuan untuk melakukan mitra. Namun menurut Yusuf, tidak menutup kemungkinan jika pada saat pelaksanaan CPNS, dokter spesialis telah terpilih oleh BKD. Pihaknya pun akan tetap melakukan mitra dengan rumah sakit ataupun instansi lain.

Minimnya dokter spesialis ini, dikatakan Yusuf dikarenakan kurangnya peminat dari dokter-dokter mengenai insentif dokter spesialis yang dinyatakan cukup rendah, yakni sekitar Rp 12 juta. Namun, belum lama ini pun, pengajuan penaikan insentif telah diajukan ke pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Iya karena insentif dokter spesialis di sini berbeda dengan kabupaten lain. Tapi kami sudah mengajukan kenaikan insentif ke pemkot. InsyaAllah ditahun 2019, sudah naik insentif dokter," tutupnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved