Banggar akan Telusuri Pengajuan Anggaran Copy Paste

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bangka Belitung mempertanyakan banyaknya permasalahan dalam pengajuan anggaran TAPD Babel.

Banggar akan Telusuri Pengajuan Anggaran Copy Paste
Bangka Pos/Disa Aryandi
Anggota DPRD Babel, Tony Purnama 

POSBELITUNG.CO--Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bangka Belitung mempertanyakan banyaknya permasalahan dalam pengajuan anggaran TAPD Babel.

Beberapa item mata anggaran RAPDB 2018, sama dengan anggaran yang diajukan di APBD 2018.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Tony Purnama mengatakan dengan adanya indikasi anggaran kopi paste ini, Banggar harus berhati-hati.

“Jangan sampai nanti kita juga yang salah. Kita akan hati-hati dalam membahas anggaran RAPBD 2019 ini. Juga akan menelusuri lagi dugaan adanya copy paste anggaran ini,” kata Tony Purnama, kepada bangkapos.com, Kamis (11/10/2018).

Sebelumnya Komisi I pun sempat menemukan indikasi anggaran yang kopi paste. Hampir 75 persen anggaran RAPBD 2019 yang ajukan sama dengan APBD 2018.

“Bisa saja yang pengajuan proyek kapal di DPKP ini copy paste juga. Tahun-tahun sebelumnya juga sudah diajukan. Kita juga ingin tahu, bantuan kapal ini diberikan ke nelayan yang mana. Kita minta data-data nelayannya,” ujar Tony Purnama.

Dia menambahkah, DPRD Babel setuju saja dengan anggaran yang diajukan oleh TAPD dan eksekutif Provinsi Bangka Belitung. Tapi bila bantuan tersebut tak membantu perekonomian masyarakat akan ditolak.

“DPRD ini wakil rakyat. Bukan kita tidak mau bantu, tapi kita minta bantuannya harus tepat sasaran. Mana data-datanya itu yang kita minta,” pungkas Tony.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved