BPS Akan Lakukan Penyusunan Disagregasi PMTB

Badan Pusat Statistika Statistika (BPS) akan melaksanakan Kegiatan Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto

BPS Akan Lakukan Penyusunan Disagregasi PMTB
Istimewa
Kegiatan FGD dalam rangka meningkatkan kualitas data penyusunan disagregasi PMTB 2018 Kabupaten Belitung di Kantor BPS Kabupaten Belitung, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Pusat Statistika Statistika (BPS) akan melaksanakan Kegiatan Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018.

Kepala BPS Kabupaten Belitung Azhar mengatakan, penyusunan disagregasi PMTB merupakan salah satu upaya pemerintah menyediakan data terkait Investasi, yang menjadi program prioritas nasional dalam memperbaiki iklim investasi dan peningkatan infrastruktur.

"Hasil pendataan tersebut akan sangat berguna untuk mengetahui kontribusi serta keterkaitan antara barang modal dengan pertumbuhan ekonomi maupun tingkat efisiensi pembangunan untuk mendukung program prioritas nasional," katanya pada posbelitung.co, Kamis (11/10/2018).

Hal ini untuk mendukung program pemerintah yang merujuk pada peraturan presiden RI Nomor 79 tahun 2017. Perpres tersebut memuat tentang rencana kerja pemerintah (RKP) 2018, prioritas pembangunan nasional keempat yaitu pengembangan dunia usaha dan pariwisata dan program prioritas perbaikan iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja.

Juga kegiatan prioritas percepatan fasilitas penyelesaian masalah investasi, salah satu sasaran kegiatannya adalah tersedianya data PMTB yang telah di-disagregasi berdasarkan jenis barang modal, lapangan usaha dan sektor institusi pelaku investasi.

Hal tersebut dibahas pada acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka meningkatkan kualitas data penyusunan disagregasi PMTB 2018 Kabupaten Belitung di Kantor BPS Kabupaten Belitung.

Acara ini dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Belitung Azhar dan dihadiri oleh perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh pegawai BPS Kabupaten Belitung.

Sebagai Narasumber dalam acara FGD ini adalah Kepala BPS Kabupaten Belitung dan Pimpinan PT Foresta Lestari Dwi Karya yang diwakili oleh Departemen Legal dan License Iskandar. Acara FGD dipimpin dan dimoderatori oleh Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Kabupaten Belitung Susanti.

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved