Ini Daftar Juara Malam Fashion Show Batik Belitung Timur 2018

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur malam ini (11/10/2018) , mengadakan malam fashion show

Ini Daftar Juara Malam Fashion Show Batik Belitung Timur 2018
Pos belitung/Suharli
Pemenang I kategori Flora dan Fauna Farah Choirunnisa. Kamis (11/10/2018) 

Laporan wartawan posbelitung suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur malam ini (11/10/2018) , mengadakan malam fashion show Batik Belitung Timur 2018.

Malam fashion Show Batik Belitung Timur 2018 merupakan rangkaian kegiatan lomba Batik Belitung Timur Fashion Show (BBTFS) 2018 dan Belitung Timur Fashion Carnaval 2018 yang diadakan pada 9/10 sampai dengan (10/10) lalu.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza yang membuka Malam fashion Show Batik Belitung Timur 2018, menyampaikan, banyak hal yang dapat terungkap dari seni batik seperti latar belakang kebudayaan, kepercayaan, adat istiadat, sifat dan tata kehidupan alam lingkungan, citarasa tingkat keterampilan dan lain-lainnya.

"Syukur alhamdulillah bahwa kegiatan malam ini adalah merupakan puncak dari lomba fashion batik Belitung Timur Fashion Show dan dilanjutkan dengan festival pelangi warna-warni," ujar Yuslih dalam sambutannya Kamis (11/10/2018)

Menurut Yuslih batik adalah salah satu karya seni khas Indonesia yang telah ada sejak berabad-abad lamanya hidup dan berkembang sehingga merupakan salah satu bukti peninggalan sejarah budaya bangsa Indonesia.

Di Indonesia seni budaya khususnya batik tampaknya mengalami perubahan zaman sikap keterbukaan bangsa Indonesia telah telah menyerap unsur-unsur kebudayaan luar, tanpa meninggalkan kepribadiannya.

"Hal ini terlihat pada gaya dan corak batik yang baru. namun tetap berakar pada seni budaya sebagai warisan dari leluhur yang tetap dihargai dan dijunjung tinggi serta merupakan pegangan hidup bangsa," ujar Yuslih.

Yuslih menyampaikan rasa Bangganya karena Belitung Timur memiliki batik sendiri, yakni batik the Simpor, Rembuding dan mangrove yang ditampilkan dalam perlombaan fashion batik, diperagakan dalam festival Pelangi warna-warni serta malam ini di Malam fashion show batik belitung Timur.

"Saya harapkan ini dapat mempromosikan dan meningkatkan rasa cinta akan berganti kreatif batik Belitung Timur mempromosikan budaya dan objek wisata Kabupaten Belitung Timur," beber Yuslih.

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved