Rider Super PCX 7 Hari Non Stop Makin Kompak Hingga Rela Berkendara Saat Hujan

Perjalanan hari ke lima para rider Super PCX 7 Hari Non Stop Explore Belitung perlahan mengulas berbagai destinasi wisata menarik

Rider Super PCX 7 Hari Non Stop Makin Kompak Hingga Rela Berkendara Saat Hujan
Istimewa
Sembilan riders Super PCX 7 Hari Non Stop Explore Belitung saat berada di Pelabuhan Dendang, Kecamatan Dendang, Belitung Timur pada Kamis (11/10/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Perjalanan hari ke lima para rider Super PCX 7 Hari Non Stop Explore Belitung perlahan mengulas berbagai destinasi wisata menarik.

Berkendara melalui jalanan di negeri laskar pelangi juga membuat para riders semakin kompak dan semakin menikmati perjalanan. Meski kekuatan fisik yang terkuras karena perjalanan jauh, namun keceriaan tetap tampak dari wajah para riders.

Sekitar pukul 9.00, para rider memulai perjalanan. Mengunjungi destinasi wisata di Belitung Timur, sembilan riders yang dipimpin Captain Rider Wira ini harus rela diguyur hujan saat perjalanan menuju titik temu pertama, Pelabuhan Dendang, Kecamatan Dendang.

"Meski hujan, namun daya tahan motor PCX sangat nyaman digunakan. Meski rute hari ini juga masih tetap jauh, sekitar 120 kilometer, namun karena motor ini memiliki kapasitas BBM hingga 8 liter jadi gak perlu khawatir harus mengisi bensin berulang-ulang. Ditambah juga motonya memang hemat BBM," katanya pada Kamis (11/10/2018).

Usai berfoto bersama di Pelabuhan Dendang, para riders melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya, Pantai Punai yang berlokasi di Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak.

Tak hanya menikmati suasana pantai di selatan Pulau Belitung ini, para riders pun menikmati makan siang sembari bergurau.

"Pantainya bersih, walau ada beberapa bagian yang masih dalam proses perbaikan. Pemandangan pantai sangat indah dengan pasir putih dan deretan kapal nelayan yang berjejer rapi di bibir pantai," ujar Eddy Suyapto, satu di antara rider yang ikut touring Honda PCX.

Ia menambahkan meskipun para rider harus melewati beberapa titik jalan yang dalam perbaikan, ia tak merasa kesulitan. Ditambah motor yang dikendarainya tetap handal melaju dalam berbagai kondisi jalan.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help