Saksikan Fashion Show Batik Belitung Timur Malam Ini, Tampilkan Kreasi Desain Terbaik Peserta

Sebanyak 103 peserta mengikuti BBTFS 2018, dengan menampilkan karya batik terbaik dari masing-masing peserta pada Selasa (9/10) lalu.

Saksikan Fashion Show Batik Belitung Timur Malam Ini, Tampilkan Kreasi Desain Terbaik Peserta
ist
Pemenang I kategori Flora dan Fauna Farah Choirunnisa. Rabu (10/10/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Peserta Pemenang lomba Batik Belitung Timur Fashion Show (BBTFS) 2018 dan Juara Belitung Timur Fashion Carnaval 2018 pada Kamis, (11/10) malam ini akan kembali tampil dalam ajang Malam Fashion Show Batik Belitung Timur, bertempat di Dermaga Kirana Rumah Keong Gantung, pukul 19.30 WIB.

Diketahui sebelumnya sebanyak 103 peserta mengikuti BBTFS 2018, dengan menampilkan karya batik terbaik dari masing-masing peserta pada Selasa (9/10) lalu.

Sedangkan Belitung Timur fashion Carnaval (BTFC) 2018, yang disebut juga dengan Festival warna warni diikuti sebanyak diikuti 33 peserta, terdiri dari 9 peserta kategori Nusantara dan 24 peserta lainnya mengikuti kategori Flora dan Fauna, yang dilaksanakan pada Rabu (10/10) kemarin.

Ajang tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Beltim. Kegiatan ini berhasil menarik dan menghibur ribuan masyarakat Beltim.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim juga berencana akan menaikkan jumlah hadiah uang pembinaan untuk para pemenang lomba Festival Warna-Warni sebesar 100 persen.

Hal tersebut untuk menambah antusias peserta sekaligus menarik minat peserta dari luar Kabupaten Beltim.

Tahun 2018 ini para pemenang Festival Warna Warni baik kategori Flora dan Fauna ataupun Budaya Nusantara memperoleh Rp 7 juta untuk juara I. Sedangkan juara II Rp 5,5 juta dan juara III Rp 4 juta.

“InsyaAllah kita naikkan 100 persen jumlah hadiahnya. Kalau tahun depan itu kita perkirakan juara I bisa-bisa mencapai Rp 12 – Rp 15 juta, sama dengan kenaikan juara II dan III,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Belitung Timur Evi Nardi, (10/10).

Kepala seksi kelembagaan Kepariwisataan Peranciscus Aprianto ditemui posbelitung.co menyampaikan, malam ini para pemenang BBTFS dan BTFC 2018 juga akan tampil kembali dengan pakaian yang mereka kenakan saat perlombaan.

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help