Dinilai Peduli, Bahar Buasan Dikagumi Anak-anak Lapas

Ditengah-tengah kesibukannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan

Dinilai Peduli, Bahar Buasan Dikagumi Anak-anak Lapas
Istimewa
Bahar Buasan 

POSBELITUNG.CO - Ditengah-tengah kesibukannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan masih sempat menyambangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pangkalpinang.

Kehadirannya disambut semangat oleh anak yang sedang dalam masa penahanan. Dua puluh anak begitu antusias mendengarkan motivasi dari senator yang sudah berpengalaman itu.

Salah satu napi anak yang bernama Ariansyah mengungkapkan kekagumannya terhadap Bahar Buasan. Ariansyah yang merupakan Napi karena kasus pembunuhan itu sangat merasa sedih karena sudah lama tidak dijenguk keluarganya.

Sehingga kedatangan tokoh Babel Bahar Buasan ini membuatnya jadi kagum.

"Saya sangat senang dan kagum kepada bapak, karena ada orang yang masih peduli dengan kami disini," ucap Ariansyah.

Ia juga berharap agar senator asal Bangka Belitung itu sering-sering mengunjunginya di lapas. Karena Bahar buasan dianggapnya seperti orang tua sendiri yang peduli juga terhadap anak-anak lainnya di lapas.

"Harapannya Pak Bahar bisa sering-sering kesini, melihat kami disini," ucap Ariansyah.

Rupanya semenjak acara pemberian motivasi yang dipimpin oleh Bahar Buasan tersebnut, membuat anak-anak merasa diayomi. Bahar Buasan acap kali menyemangati agar anak-anak tahanan tidak mudah berputus asa. agar bisa meraih cita-citanya kedepan, walaupun nantinya harus mengejar paket B atau C.

"Jangan berhenti sampai disini, latihlah terus keterampilan kalian disini. ada yang suka musik, ada yang suka berkebun, ada yang bercita-cita menjadi TNI, latihan terus disini. Saya akan dukung apa yang kalian ingin raih," Bahar Buasan memberi semangat kepada anak-anak di lapas.

Bahar Buasan juga mengatakan bahwa dia tidak ingin melihat anak-anak di lapas lama di kurung disini. dia menginginkan agar anak-anak lapas segera bertaubat dan kembali kepada jalan yang lurus. Agar menjadi andalan di tiap daerahnya masing-masing.

"Saya tidak ingin melihat kalian lama-lama disini, saya ingin melihat kalian memakai pakaian dinas diluaran sana. saya ingin melihat kalian memakai baju bola diluaran sana, tapi ingat, kalian harus bertaubat dan berjanji tidak akan mengulangi kejahatan lagi sepulang dari lapas ini," ujar Bahar Buasan yang disambut dengan tepukan riuh anak-anak.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help