Hari Keenam Super PCX 7 Hari Non Stop Kunjungi Pantai Burung Mandi dan Pantai Serdang

Sudah 6 hari perjalanan 9 riders menjelajahi destinasi wisata di Pulau Belitung. Mengungkap keindahan di berbagai pelosok

Hari Keenam Super PCX 7 Hari Non Stop Kunjungi Pantai Burung Mandi dan Pantai Serdang
Istimewa
Perjalanan hari keenam Super PCX 7 Hari Non Stop Explore Belitung saat mengunjungi pantai di Belitung Timur pada Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sudah 6 hari perjalanan 9 riders menjelajahi destinasi wisata di Pulau Belitung. Mengungkap keindahan di berbagai pelosok negeri laskar pelangi sembari mengendarai Honda PCX jadi kegiatan yang dijalani rider Super PCX 7 Hari Non Stop Explore Belitung.

Di hari ke enam, rider kembali berkendara mengunjungi dua tempat wisata di Belitung Timur, yakni Pantai Burung Mandi dan Pantai Serdang dengan jarak tempuh sekitar 204 kilometer.

"Hari ini kami memulai perjalanan pukul 8.30 WIB dari basecamp di Jalan Lintang," kata Eddy Suyapto, seorang pengendara yang mengikuti Super PCX pada Jumat (12/10/2018).

Seperti biasanya, tiba di titik temu, para rider mengabadikan momen membahagiakan dengan berfoto bersama. Tak ketinggalan pula meminta tanda tangan dari warga sekitar sebagai bukti telah tiba di lokasi yang dituju. Eddy mengatakan, bahkan saat tiba di Pantai Serdang, pihaknya disambut antusias oleh seorang warga.

"Kami foto bareng juga minta tanda tangan, beliau juga antusias hingga meminta hasil foto juga," ujarnya sumringah.

Sabtu (13/10/2018), sembilan rider akan mengakhiri perjalanan menjelajahi Belitung. Rencananya perjalanan esok hari akan menuju ke sekolah laskar pelangi di Desa Gantung. Kemudian dilanjutkan ke Museum Kata Andrea Hirata lalu berakhir di Manggar, menghadiri acara puncak yang digelar pihak Asia Surya Perkasa (ASP).

Eddy menjelaskan, para riders semakin kompak dan saling menjalin keakraban, hingga meski jarak yang ditempuh semakin jauh, namun tak ada lagi keluh kesah. Apalagi selama perjalanan semuanya menjadikan pengalaman dan pembelajaran agar selalu kompak.

"Karna solidaritas di jalan yang menghilangkan rasa lelah," jelasnya.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved