Masih Ada Belasan Jabatan yang Sepi Pelamar dalam CPNS Beltim

Tiga hari menjelang batas akhir pendaftaran CPNS pada (15/10) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Masih Ada Belasan Jabatan yang Sepi Pelamar dalam CPNS Beltim
net/ist
Ilustrasi foto penerimaan cpns 2018 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Tiga hari menjelang batas akhir pendaftaran CPNS pada (15/10) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). BKPSDM Kabupaten Belitung Timur menerimba sebanyak 1357 berkas Pelamar.

Hal tersebut disampaikan kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPSDM Beltim Sulatini.

Ia juga mengatakan dalam pendaftaran CPNS 2018 di Beltim, masih ada Beberapa jabatan yang belum ada Pelamarnya terutama formasi disabilitas.

"Masih belum ada pelamar untuk formasi penyandang disabilitas. untuk formasi lulusan terbaik hanya ada satu pelamar, Selain itu masih terdapat tiga formasi, 13 Jabatan di 10 lokasi yang belum ada pelamarnya juga," ujar Sulastini ketika ditemui dikantornya, Jumat (12/10/2018).

Terkait kendala yang dari calon pelamar, Admin di Help Desk tes CPNS BKPSDM Beltim Hamdani mengatakan, kebanyakan pelamar yang datang untuk konsultasi mempertanyakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KK yang ketika pelamar ingin registrasi dinweb sscn data tidak ditemukan.

"Jadi kami sarankan untuk ke Disdukcapil, ubtuk mengurusnya disana, di Capil pun butuh waktu untuk mengurusnya sekitar 1 kali 24 jam, ada juga yang melaporkan ke help desk di BKN, ada yang ditanggapi dan berhasil untuk registrasi," ujar Hamdani saat ditemui di ruang CAT BKPSDM Beltim.

Menurut data yang diperoleh dari BKPSDM Beltim sampai dengan jumat (12/10) pukul 10.30 WIB, ada sebanyak 1357 pelamar, dengan rincian lulus verifikasi 1163, tidak lulus verifikasi 99, belum tersentuh verifikasi 84, dan 11 pelamar belum selesai verifikasi.

Hamdani juga menjelaskan untuk pelamar terbanyak yakni di jabatan pengelola sistem informasi manajemen kepegawaian sebanyak 71 pelamar.

Sulatini menambahkan semakin dekatnya batas pendaftaran CPNS para pelamar pun semakin banyak. Ia pun berharap para calon pelamar jangan melamar dihari akhir pendaftaran, dikawatirkan server sulit untuk diakses, atau terkendala jaringan. (*)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help