Rudianto Tjen Akan Terus Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Babel Untuk Tangkal Fitnah dan Hoaks

Anggota DPR RI, Rudianto Tjen, mengatakan dirinya akan terus berkunjung

Rudianto Tjen Akan Terus Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Babel Untuk Tangkal Fitnah dan Hoaks
Istimewa
Rudianto Tjen 

POSBELITUNG.CO - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen, mengatakan dirinya akan terus berkunjung dan bersilaturahmi dengan semua tokoh agama di Babel.

Hal itu untuk menangkal fitnah dan berita bohong atau hoaks yang beredar di masyarakat.

Menurut Rudianto, dirinya masih yakin bila peran tokoh agama di Babel masih sangat besar. Apalagi, lanjut Rudianto, semua masyarakat termasuk tokoh agama memiliki tanggung jawab memperbaiki keadaan Bangsa Indonesia.

"Karena itu saya akan terus berkunjung dan sowan ke semua tokoh agama di Babel. Saya yakin peran tokoh agama di Babel besar," kata Rudianto, Jumat (12/10/2018).

"Kita semua sebagai masyarakat juga bertanggungjawab untuk urusan yang satu ini (fitnah dan hoaks)," lanjutnya.

Hal tersebut dikatakan Rudianto saat mengadakan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Nadlhatul Ulama (PWNU) Babel. Pertemuan tersebut digelar di salah satu tokoh senior NU, KH Barmawi.

Rudianto tidak ingin bila Indonesia menjadi hancur dan pecah karena hoaks. Sebab, Rudianto mengatakan, dengan banyaknya hoaks dan fitnah bisa membuat Indonesia pecah karena mengakibatkan adanya kebencian dan bermusuh-musuhan.

"Supaya negara kita tidak hancur dan pecah. Hoaks dan fitnah bisa membuat antara kita jadi timbul kebencian dan tidak akur. Antar tetangga bisa saja musuh-musuhan," tuturnya.

Karenanya, anggota Komisi I DPR RI itu berharap bila tokoh-tokoh agama di Babel bisa membantu pemerintah melawan fitnah.

"Makanya saya harapkan bila tokoh agama bisa membantu pemerintah yang sedang menetralisir kondisi yang ada," tutupnya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help