4 Siswi yang Terlibat Dalam Video Perkelahian Akhirnya Diskorsing

Kepala sekolah SMP Negeri 4 Manggar Hamsiah membenarkan bahwa siswi yang ada di video yang sempat viral karena perkelahian

4 Siswi yang Terlibat Dalam Video Perkelahian Akhirnya Diskorsing
capture facebook/Rojan Novian
Ilustrasi siswi SMP berkelahi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kepala sekolah SMP Negeri 4 Manggar Hamsiah membenarkan bahwa siswi yang ada di video yang sempat viral karena perkelahian, di Pantai Serdang, Desa Baru Kecamatan Manggar, merupakan siswidari SMP negeri 4 Manggar.

Menurut Hamsiah pelaku dalam video tersebut dari dua siswi berbeda sekolah, yang mana lokasi kejadiannya di pantai Serdang, Desa Baru, Kecamatan Manggar ,Belitung Timur, pada Jumat (12/10) sekitar pukul 13.00.

"Apa yang menjadi permasalahan dalam video tersebut, Kami (para Guru-red) Kurang jelas, tapi saya juga tanya ke Siswa yang bersangkutan, Siswa itu pindahan dari SMP N 1 Manggar ke SMP N 4 Manggar , jadi dia mungkin sebelumnya sudah punya masalah sebelumnya dengan siswa SMP N 1, puncaknya Jumat (12/10), setelah salat Jumat," ujar Hamsiah saat ditemui kantornya, Sabtu (13/10/2018).

Pihak sekolah katanya langsung mengambil tindakan dengan memanggil Siswi dan menjemput orang tua yang terlibat dalam video perkelahian tersebut.

"Kami tadi pagi mengadakan rapat, akhirnya diputuskan empat siswi yang terlibat dalam video tersebut, akan dibina dan berikan skorsing," ujar Hamsiah.

Hamsiah menjelaskan dari SMP N 4 ada 4 Siswi yang terlibat, yang mana satu yang terlibat langsung perkelahian, satu siswi merekam video, dan dua siswi lainya hanya menyaksikan kejadian.

"Yang membuat video juga siswi kami, tapi yang meng upload video tersebut dari siswi SMP lain," kata Hamsiah. (*)

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved