500 Meter Jalan Tanjung Tinggi di Belitung Bakal Dialihfungsikan, Begini Jelasnya

"Jalan yang sekarang sudah ada itu, akan kami jadikan lokasi rileksasi saja. Seperti lokasi joging track, sepeda'an, boleh orang melewati..."

500 Meter Jalan Tanjung Tinggi di Belitung Bakal Dialihfungsikan, Begini Jelasnya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Jalan Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang rencana bakal dialihkan oleh PT Ranati. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sekitar 500 meter jalan umum di Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (13/10/2018) telah disepakati untuk dialih fungsikan.

Adapun jalan tersebut yakni dari depan Hotel Lor'in hingga Pantai Tanjung Tinggi, Desa Tanjung Tinggi ,rencananya dipergunakan untuk lokasi pengembangan pariwisata.

Sedangkan untuk jalan umumnya, PT Ranati sebagai pemilik lahan tersebut, sudah merencanakan untuk pembangunannya. 

okasinya berada dibelakang Hotel Lor'in hingga tembus sesudah pantai Tanjung Tinggi. Jalan raya tersebut kini sedang dalam tahap pembangunan oleh perusahaan tersebut. 

"Jalan yang sekarang sudah ada itu, akan kami jadikan lokasi rileksasi saja. Seperti lokasi joging track, sepeda'an, boleh orang melewati itu tapi hanya kendaraan semacam golfcart dan ATV saja. Kalau kendaraan sepeda motor dan mobil umum di jalan baru nanti," kata Direktur PT Ranati Asriningati kepada Posbelitung. co.

Jalan umum yang sudah dibangun dari anggaran pemerintah tersebut, bakal dipergunakan sebagai pendukung fungsi pantai.

Sebab kawasan pantai ini, bakal dirapikan sebagai pendukung lapangan Golf dan perhotelan.

"Jadi nanti plong mengarah ke pantai itu, tanpa ada bangunan yang bersifat masif. Ya bisa dikatakan sama seperti Bali, kami hanya menyiapkan untuk orang duduk saja. Sehingga ketika memandang ke pantai, tidak ada yang menghalangi," ujarnya.

Asri mengatakan, pengalihan jalan tersebut harus dilakukan lantaran menuju arah pantai, dengan kondisi sekarang sulit untuk bergerak.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: asmadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved