Bambang Patijaya Ajak Kaum Milenial Berinovasi Majukan Komoditas Pariwisata Babel

Bambang mengatakan, untuk memajukan pariwisata Babel adalah dengan ciptakan terobosan baru alias berinovasi.

Bambang Patijaya Ajak Kaum Milenial Berinovasi Majukan Komoditas Pariwisata Babel
Istimewa

POSBELITUNG.CO -- Sektor pariwisata menjadi salah satu bagian penting dalam membangun perekonomian sebuah daerah.

Untuk itu, sebagai salah satu tokoh pemuda dan pengusaha sukses, Bambang Patijaya, mengajak kaum milenial untuk berinovasi majukan pariwisata Babel.

Seperti yang disampaikannya saat menjadi pembicara di seminar investasi keuangan bertajuk 'Strategi Tangguh Berinvestasi Pariwisata di Era Milenial' dalam perayaan hari jadi Radio EL JOHN 88,5 FM, di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (13/10/2018), Bambang mengatakan, untuk memajukan pariwisata Babel adalah dengan ciptakan terobosan baru alias berinovasi.

"Jadi inovasi itu harus ya, suatu terobosan-terobosan baru, misal hilirisasi yaitu adalah bagaimana komoditas itu dilakukan lebih lanjut," katanya.

Bambang menjelaskan, sektor komoditas yang prosesnya dilakukan lebih lanjut akan menuai hasil yang maksimal, alhasil perekonomian pun akan meningkat.

"Jadi hulu itu bukan end product, hulu itu row materialnya, hilir itu barang jadi. Misal, hasil karet atau sawit diolahnya di sini juga, jangan cuma menghasilkan bahan dasarnya," ucap Ketua Persarikatan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Babel itu.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, di Babel sendiri sektor yang saat ini menjadi pendorong perekonomian adalah komoditas pertambangan dan perkebunan. Di mana, Babel kaya akan hasil tambang timahnya, sahang, sawit, dan karet dari hasil perkebunannya.

"Selanjutnya menurut saya adalah pariwisata ini yang punya potensi besar menjadi daya dobrak meningkatkan perekonomian Babel. Untuk itu saya pikir sudah jadi tugas kita bersama demi kemajuan Babel," ucap Bambang.

Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved