Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Polres Belitung dan Beltim Gelar Istighosah serta Doa Bersama

POLRES Belitung dan Belitung Timur menggelar acara istighosah dan doa bersama dalam rangka pemilu serentak serta

Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Polres Belitung dan Beltim Gelar Istighosah serta Doa Bersama
Istimewa
Suasana kegiatan istighosah dan doa bersama yang digelar Polres Belitung dan Beltim di halaman Mapolres Belitung, Jumat (12/10/2018) malam 

POSBELITUNG.CO - POLRES Belitung dan Belitung Timur menggelar acara istighosah dan doa bersama dalam rangka pemilu serentak serta menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung 2018 terpilih guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Jumat (12/10) malam.

Acara yang digelar di halaman Mapolres Belitung itu dihadiri oleh Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri, Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fattah, Danrem 045 Gaya, Kol (inf) Dadang Arif Budiman, Danlanal Babel, Letkol Laut (P) M Taufik, Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem), Bupati Beltim, Yuslih Ihza serta ratusan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, undangan khusus dalam acara itu, ustaz kondang dari Jakarta yaitu Ustaz Subki Al Bughury yang memberikan tausiyah. Sementara yang memimpin doa bersama yaitu ustaz Ucu Sibromilsi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Forkominda Belitung dan Beltim atas terselenggaranya acara istigosah dan doa bersama ini, serta seluruh pihak yang mendukung,” kata Kapolda Babel dalam sambutannya.

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan malam itu tidak lain sebagai upaya bermunajad agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang berlangsung aman, lancar dan damai. Menurutnya, saat ini tersisa 186 hari waktu hingga 17 April 2019 hari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta para anggota legeslatif.

Oleh sebab itu dibutuhkan peranan seluruh elemen masyarakat sesuai tupoksi masing-masing dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Suasana kegiatan istighosah dan doa bersama yang digelar Polres Belitung dan Beltim di halaman Mapolres Belitung, Jumat (12/10/2018) malam
Suasana kegiatan istighosah dan doa bersama yang digelar Polres Belitung dan Beltim di halaman Mapolres Belitung, Jumat (12/10/2018) malam (Pos Belitung/Dede Suhendar)

“Tentunya dalam pelaksanaannya terdapat dinamika dan potensi tertentu. Jadi kita semua punya peran masing-masing bukan hanya KPU dan Bawaslu demi suksesnya Pileg dan Pilpres mendatang,” katanya.

Selain itu, Syaiful juga menegaskan dukungannya terhadap kepemimpinan dan kebijakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karbavian dalam melawan penyebaran hoax, fitnah dan ujaran kebencian.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fattah mengimbau selama 186 hari ke depan masyarakat harus mampu mengendalikan diri agar tidak mudah terjebak berita hoaks, fitnah dan ujaran kebencian. Sebab, perilaku tersebut justru dapat memperuncing perseteruan antar sesama.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Babel untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya melalui pikiran cerdas demi mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan.

“Semoga pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti dapat berjalan lancar dan salah satu bentuk upayanya melalui kegiatan istigosah dan doa bersama ini,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda beserta seluruh tamu undangan juga membacakan deklrasi kampanye damai yang dipimpin oleh komisioner KPU Kabupaten Belitung, Mulyadi.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved