Video

Pasca Gempa-Tsunami: Detik-detik Simbol Mata Satu di Pantai Manakarra Mamuju Dirubuhkan

Bangunan menyerupai Mata Satu di Anjungan Pantai Manakarra Mamaju jadi bahan perbincangan di media sosial pasca gempa-tsunami di Palu dan Donggala.

POSBELITUNG.CO--Bangunan menyerupai Mata Satu di Anjungan Pantai Manakarra Mamaju jadi bahan perbincangan di media sosial pasca gempa-tsunami di Palu dan Donggala.

Tak sedikit yang mengeritik sisi tengah Anjungan Pantai Manakarra  tersebut karena dikaitkan dengan simbol mata mata dajjal.

Setelah jadi viral, pemerintah kabupaten Mamaju akhirnya memutuskan untuk merubuhkan bangunan tersebut Kamis (11/10/2018) sore.

Berdasarkan video kirim warga ke Tribun Timur, bangunan itu dirubuhkan dengan menggunakan eskavator.

Berpolemik sejak 2015

Sisi tengah Anjungan Pantai Manakarra itu mulai berpolemik pada tahun 2015, pascadiresmikan di Pemerintahan Suhardi Duka sebagai Bupati Mamuju, kala itu.

Dalam sejumlah literatur terkait arti simbol 'satu mata', umat Islam mengenal sebagai orang yang sudah banyak membawa kehancuran di muka bumi dan akan menjadi pembuka awal terjadinya hari kiamat, sepertinya inilah yang ditakutkan warga Mamuju.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat dikonfirmasi mengatakan, pembongkaran salah satu bagian Anjungan Pantai Manakarra, untuk dibuat lebih baik.

"Kolom yang berada tepat di depan landmark Pantai Manakarra. Ini adalah langkah awal untuk memperbaiki desain anjungan agar tampil lebih menarik dan lebih baik, serta lebih nyaman digunakan sebagai ruang terbuka,"kata Habsi kepada TribunSulbar.com, Jumat (12/10/2018).

Habsi menampik, jika pembongkaran bukan semata-mata dikarenakan polemik atas visualisasi yang dikaitkan dengan simbol-sombol tertentu.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved