Dukcapil Belitung Berikan Pemahaman Tentang KIA

Tenaga guru, menjadi salah satu fasilitator buat memberikan sosialisasi pemahaman tentang kepemilikan Kartu Identitas Anak

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tenaga guru, menjadi salah satu fasilitator buat memberikan sosialisasi pemahaman tentang kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA).

Lantaran guru merupakan sosok yang dekat dengan remaja berusia dibawah 17 tahun. Pemahaman tersebut, harus diberikan mengingat kepemilikan KIA kini sangat penting.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung, Senin (15/10/2018) memberikan sosialisasi kepada seluruh tenaga pendidik di Bumi Laskar Pelangi.

Sehingga sosialisasi itu, menjadi modal agar mengarahkan pelajar atau remaja, untuk membuat KIA.

"Karena KIA ini sekarang sudah penting, agar memudahkan mereka untuk mendapatkan pelayanan publik kedepan nya. Ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2017, dan sekarang ini kami sosialisasikan dengan guru-guru di sekolah," kata Kepala Dukcapil Kabupaten Belitung Hotmaria Ida kepada Posbelitung.co, Senin (15/10/2018).

Hingga kini, Dukcapil sudah menerbitkan sebanyak 13.825 keping KIA. Jumlah itu mengantarkan pemerintah kepada penerimaan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, lantaran telah melampaui target pembuatan KIA.

"Agar 100 persen atau tergarap semua, dan ini buat meningkatkan pengetahuan serta pemahaman, agar tenaga guru lebih memahami KIA. Kemudian mereka bisa dengan mudah menyampaikan langsung tentang penting nya KIA," ucapnya.

Sebelumnya, pelaksanaan sosialisasi KIA tersebut berlangsung diruang Sidang Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Hadir pada pembukaan sosialisasi itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), dan Kabag Sumda Polres Belitung Kompol Feri serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Irfan Mauran. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved