Para Taipan Dibidik Tim Kampanye Jokowi untuk Dana Kampanye

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan membidik para taipan untuk menyumbang ke rekening dana kampanye mereka.

Para Taipan Dibidik Tim Kampanye Jokowi untuk Dana Kampanye
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Peluncuran rekening dana kampanye Jokowi-Maruf 

POSBELITUNG.CO - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan membidik para taipan untuk menyumbang ke rekening dana kampanye mereka.

Hal itu disampaikan Bendahara Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Wahyu Sakti Trenggono usai peluncuran rekening dana kampanye di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

"Kami akan jual program Pak Jokowi. Terutama para taipan. Mereka kan bekerja di sini dengan kebijakan yang sudah beliau lakukan kan akan mempermudah," kata Wahyu.

"Ada perusahaan yang terafiliasi internal untuk modal awal," lanjut dia.

Ia menilai para taipan banyak dipermudah oleh kebijakan Jokowi, salah satunya dengan kebijakan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Wahyu menambahkan, pembangunan infrastruktur sangat dirasakan oleh investor lantatan membuka akses wilayah bagi mereka untuk berinvestasi.

Saat ditanya apakah sudah ada taipan yang dibidik, Wahyu menjawab hal itu belum dilakukan lantaran saat ini mereka masih berduka akibat bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.

Ia juga akan memanfaatkan jejaring di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

"Kami akan manfaatkan (HIPMI dan Kadin Indonesia). Misal kami bikin malam dana, kami minta Rosan (Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani) bantu undang teman-teman pengusaha," lanjut Wahyu.

Sebelumnya Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf meluncurkan rekening dana kampanye di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved