Video

Silvia, Gadis Penderita Obesitas yang Bercita-cita Menjadi Guru

Anak bungsu dari dua bersaudara, pasangan almarhum Suroso dan Musri, tidak lagi merasakan bangku sekolah sejak kelas empat

POSBELITUNG.CO--Sama seperti anak-anak atau remaja pada umumnya, Silvia Dwi Susanti (15), warga Desa Cangkring, Kecamatan Bluluk, Lamongan, yang memiliki bobot mencapai 179,3 kilogram juga memiliki cita-cita.

Anak bungsu dari dua bersaudara, pasangan almarhum Suroso dan Musri, tidak lagi merasakan bangku sekolah sejak kelas empat Madrasah Ibtidaiyah (MI), lantaran malu kepada rekan-rekannya atas kondisi yang dia alami.

Namun, bukan berarti, Silvia yang tidak lulus Sekolah Dasar (SD) ini tidak memiliki cita-cita.

Diceritakan oleh Musri (47), Silvia pernah mengatakan kepada dirinya jika ia ingin menjadi guru.

“Sempat ngomong kepada saya, suatu saat lalu, jika dia ingin jadi guru,” ucap Musri kepada Kompas.com, Selasa (16/10/2018).

Ungkapan dari sang anak sempat disambut gembira oleh Musri, meski Silvia saat ini belum sama sekali mengantongi ijazah.

Silvia kecil langsung mengenyam bangku sekolah MI, tanpa terlebih dulu menuntut ilmu di Taman Kanak-kanak (TK) seperti anak lain pada umumnya.

Langkah untuk mendapatkan ijazah SD pun belum kesampaian, lantaran Silvia enggan melanjutkan dan kembali ke sekolah hingga sekarang.

Ia malu dengan obesitas yang dialaminya.

“Sebelum bapaknya meninggal 2015 lalu, Silvia memang sempat sebentar mengajari anak-anak di sini mengaji, bersama dengan beberapa orang temannya, meski Silvia sendiri sudah tidak lagi sekolah,” ujar Musri.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved