Divonis 4 Tahun, Roro Fitria Berurai Air Mata di Pelukan Asistennya

Ibu Roro Fitria, Retno Winingsih Yulianti (64) meninggal dunia di RS di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018)

Divonis 4 Tahun, Roro Fitria Berurai Air Mata di Pelukan Asistennya
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Artis Roro Fitria menangis setelah mendengar putusan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018) 

POSBELITUNG.CO - Ibu Roro Fitria, Retno Winingsih Yulianti (64) meninggal dunia di RS di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018) pagi.

Sehari setelah meninggal Retno pun dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kabupaten Sleman, Selasa (16/10/2018) siang.

Usai ibunya meninggal, Roro Fitra menjalani sidang atas kasus narkoba yang menjeratnya.

Dalam persidangan tersebut Anggota Majelis Hakim Achmad Guntur menolak keinginan pihak artis Roro Fitria untuk menjalani rehabilitasi. Menurut dia, tak ada alasan untuk mengabulkan keinginan Roro.

"Demikian pula tentang rehabilitasi yang diajukan terdakwa dan juga panasihat hukum terdakwa menurut majelis hakim tidak ada alasan untuk direhabilitasi," ujar Achmad Guntur di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Anggota Majelis Hakim juga mengungkap alasan mengapa hakim tak mengabulkan keinginan Roro Fitria untuk rehabilitasi.

"Karena di dalam kandungan urine, rambut dan darah terdakwa tidak didapatkan zat yang tergolong narkotika sebagaimana dalam hasil laboratoris," ungka Achmad Guntur.

Terlebih barang bukti yang ada melebihi dari standar untuk terdakwa direhabilitasi.

"Apalagi jika dikaitkan dengan barang bukti yang didapat ternyata lebih dari 1 gram, yang merupakan syarat diajukan rehabilitasi, antara lain barang bukti berupa hanya satu kali pemakaian yang tidak lebih dari 1 gram," kata Achmas Guntur.

Sebelumnya Roro dinyatakan bersalah telah melakukan penyalahgunaan narkoba.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved