Simpan Sabu di Dalam Anus, 2 Orang Asal Aceh Dibekuk di Bandara Depati Amir

Jumat (12/10/2018) lalu tak disangka merupakan hari 'apes' bagi UA & AF, keduanya warga asal Aceh.

Simpan Sabu di Dalam Anus, 2 Orang Asal Aceh Dibekuk di Bandara Depati Amir
Bangka Pos/Ryan Agusta
UA & AF, warga asal Banda Aceh ini kini mesti mendekam di sel tahanan BNN Provinsi Bangka Belitung akibat kedapatan membawa narkoba jenis sabu total 200 gram saat tiba di bandara Depati Amir, Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

POSBELITUNG.CO,BANGKA - Jumat (12/10/2018) lalu tak disangka merupakan hari 'apes' bagi UA & AF, keduanya warga asal Aceh.

Pasalnya baru saja dua warga pendatang asal Aceh itu tiba di bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang justru langsung digiring petugas aparat keamanan bandara setempat termasuk pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung (BNN Prov Babel).

Lantaran dua pria asal Aceh itu gerak-geriknya saat itu mencurigakan petugas bandara setempat hingga akhirnya petugas pun berhasil menemukan barang haram berupa narkoba jenis sabu total sebanyak 200 gram dari UA dan AF.

Kepala BNN Prov Babel, Brigjen Pol Nanang Hadiyanto didampingi Kabid Berantas BNN Prov Babel, AKBP Noer Iswanto mengatakan UA dan AF berhasil diringkus petugas atau tim BNN Babel bekerja sama dengan pihak AVSEC dan petugas Bea Cukai, Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB bermula dari laporan masyarakat.

"Gerak-gerik para pelaku ini (UA dan AF --red) mencurigakan bahkan ciri-ciri pelaku sama dengan apa yang disampaikan pelapor tersebut hingga seketika itu pula dua pelaku ini pun langsung digiring guna diperiksa menggunakan mesin X-Ray dan alat rontgen dan akhirnya berhasil ditemukan sabu sejumlah itu," terang Nanang di hadapan wartawan di sela-sela menggelar konferensi pers, Jumat (19/10/2018).

Ditambahkanya, narkotika jenis sabu itu setelah diketahui petugas justru kedapatan disimpan oleh dua pelaku itu yakni dimasukan ke dalam lobang anus masing-masing pelaku (UA dan AF) setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan alat rontgen di klinik Prodia, Pangkalpinang.

"Barang itu (sabu - red) disimpangl di dalam tubuh para pelaku yakni dengan cara dimasukan melalui lobang anus mereka yang dibungkus dalam kemasan pelastik," katanya.

Selain barang bukti berupa sabu, petugas pun berhasil mengamankan barang bukti lainnya dari tangan para pelaku tersebut, dan hingga kini dua pelaku narkoba itu (UA dan AF) mesti mendekam di sel tahanan BNN Prov Babel guna menunggu proses tindakan hukum selanjutnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved