Golkar Andalkan Kekuatan di 11 Provinsi untuk Menangkan Capres Jokowi-Ma'ruf

Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar akan mengandalkan kekuatan di 11 provinsi untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01

Golkar Andalkan Kekuatan di 11 Provinsi untuk Menangkan Capres Jokowi-Ma'ruf
(Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)
Airlangga Hartarto di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (20/10/2018) 

POSBELITUNG.CO--Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar akan mengandalkan kekuatan di 11 provinsi untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Teknis DPP Partai Golkar, di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

"Khusus dalam pilpres nanti, ada 11 wilayah (provinsi) yang diandalkan untuk mendorong kemenangan Jokowi di 11 daerah kunci yang merupakan basis Partai Golkar," kata Airlangga.

Airlangga menyebutkan, 11 provinsi adalah Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Ia menambahkan, saat ini Golkar memiliki 91 kursi yang tersebar di daerah pemilihan yang berada di 11 provinsi itu.

Airlangga berharap, jumlah kursi itu menjadi modal untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan menambah jumlah kursi Golkar di DPR hingga 110.

Khusus untuk Jawa Barat, Airlangga berharap, partainya bisa menang di provinsi tersebut.

Alasannya, Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak.

"Kami juga sudah membulatkan tekad agar Jawa Barat kami menang. Jawa Barat adalah barometer nasional, dan siapa partai yang menguasai Jawa Barat biasanya tampil sebagai pemenang," lanjut dia.

KOMPAS.COM Nomor urut parpol peserta Pemilu 2019.
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved