Depresi Berat hingga Dirawat, Kenali Gangguan Kecemasan yang Dialami Selena Gomez

Beberapa minggu belakangan, Selena memang kerap melakukan perawatan ke rumah sakit.

Depresi Berat hingga Dirawat, Kenali Gangguan Kecemasan yang Dialami Selena Gomez
GQ.com
Selena Gomez 

POSBELITUNG.CO--Baru-baru ini, bintang pop berusia 26 tahun Selena Gomez dilaporkan sedang mengikuti perawatan kesehatan mental setelah mengalami "gangguan emosional."

Beberapa minggu belakangan, Selena memang kerap melakukan perawatan ke rumah sakit. Sakit lupus yang dideritanya beberapa tahun belakangan, perlahan menyerang tubuhnya dan memberikan dampak pada mentalnya.

Menurut Dr Belmont, seorang profesor kedokteran di NYU Langone Health, orang dengan penyakit kronis seperti lupus, memiliki kecenderungan besar terhadap rasa depresi dan kecemasan.

Bahkan, The John Hopkins Lupus Center, menemukan bahwa sepertiga pasien dengan lupus menunjukkan gejala seperti itu. Dan itulah yang kini dirasakan Selena. Dirinya mengalami serangan panik yang disebabkan oleh rasa cemas dan depresi.

Kabar itu muncul beberapa minggu setelah penyanyi lagu Wolf ini membuat satu pengumuman di Instagram pada 24 September 2018 lalu. Kepada seluruh pengikutnya, dirinya mengatakan ingin mengambil waktu istirahat sejenak dari media sosial.

"Mood lol (saya melihat diri saya sendiri di cermin-seperti orang bodoh) Update: (aku) mengambil istirahat media sosial. Sekali lagi. Saya bersyukur atas dukungan yang media sosial berikan, aku bersyukur bisa melangkah mundur dan menjalani hidupku saat ini hingga waktu yang diberikan padaku. Aku mendapat banyak kebaikan dan dorongan hanya! Ingatlah, komentar negatif bisa melukai perasaan siapa pun. Tentu," tulisnya di kolom keterangan.

Memutuskan untuk mundur dari sorotan media, Selena kini fokus pada kesehatannya dengan menjalani perawatan perilaku dialektik di pusat fasilitas mental Arizona. Perawatan dengan menggabungkan kesadaran dan komunikasi, dan lainnya.

Selena mungkin seorang selebriti, tetapi jutaan orang di seluruh dunia menjalani perjuangan serupa dengan kesehatan mental.

Melihat Selena yang mampu mengungkapkan rasa gelisahnya, itu sangat penting, sikap itu bisa membantu menormalkan kesehatan mental dan mematahkan stigma malang yang sering kali mengaburkan perjuangan begitu banyak orang dengan masalah kesehatan mental.

Kecemasan dapat mempengaruhi siapa saja. Dan menurut Selena, pasien tidak perlu malu untuk mengakuinya. Yang terpenting bagi pasien adalah penanganan dengan cepat.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved