Piala AFC U19

Ini Empat Tim yang Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-19, Indonesia Sudah Ditunggu Jepang

Indonesia, UEA, dan Qatar sama-sama mengoleksi 6 poin dan aturan head to head tidak bisa digunakan karena ketiga tim saling mengalahkan.

Ini Empat Tim yang Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-19, Indonesia Sudah Ditunggu Jepang
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas U19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U19 Uni Emirat Arab (UEA), pada pertandingan grup A piala AFC U19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018). Timnas U19 Indonesia berhasil unggul 1-0 dari Timnas U19 UEA dibabak pertama oleh gol Witan Sulaeman. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

POSBELITUNG.CO - Seluruh laga Grup A Piala Asia U-19 2018 telah rampung. Empat tim sudah memastikan satu tiket ke perempat final.

Timnas U-19 Indonesia dan timnas U-19 Qatar menjadi wakil Grup A yang lolos ke perempat final.

Gol tunggal Witan Sulaeman pada menit 22, membuat timnas U-19 Indonesia menang 1-0 atas timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Sementara laga di Pakansari, Bogor, pada waktu yang sama, timnas U-19 Qatar mengalahkan timnas U-19 Taiwan dengan skor 4-0.

Hasil kedua laga tersebut membuat Qatar menjadi juara grup disusul Indonesia sebagai runner up.

Indonesia, UEA, dan Qatar sama-sama mengoleksi 6 poin dan aturan head to head tidak bisa digunakan karena ketiga tim saling mengalahkan.

Kala head-to-head ketiga tim sama kuat (saling mengalahkan satu sama lain), maka klasemen akan ditentukan oleh selisih gol laga di antara ketiga tim tersebut, laga lawan Taiwan diabaikan.

Jika masih sama, jumlah gol yang dicetak menjadi penentu.

Oleh karena itu meski memiliki selisih gol yang sama (0 gol), Qatar (7-7) unggul jumlah gol yang dicetak dari Egy Mualana Vikri dkk (6-6) dan UEA (2-2).

Sebelumnya, sudah ada dua tim yang mengamankan satu tempat di perempat final.

Halaman
12
Editor: aladhi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved